Home Berita Akademi Militer Songsong Standar Nasional dengan Bimtek Instrumen Suplemen Konversi (ISK)

Akademi Militer Songsong Standar Nasional dengan Bimtek Instrumen Suplemen Konversi (ISK)

44
0

Magelang,pelopor krimsus.com, Kamis 29 Februari 2024 – Kepala Lembaga Penjamin Mutu Kolonel Inf Prima Hadinuranto, S.Pd., M.M.Pd., dengan penuh semangat membuka acara “Bimtek Instrumen Suplemen Konversi (ISK)” Akademi Militer TA 2024. Acara ini diselenggarakan di Gedung E. Moestapa Ajen Akmil Magelang, menandai langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi militer di Indonesia.

Didukung oleh Tim Narasumber yang terdiri dari Dosen Program Studi Magister Akuntansi UMY, Prof. Dr. Bambang Jatmiko, S.E., M.Si., dan Kepala Bidang Eksternal Penjaminan Mutu UMY, Dr. Nuryakin, S.E., M.M., Kolonel Inf Prima menyampaikan amanat tertulis dari Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. yang menegaskan komitmen untuk memenuhi standar nasional dalam pendidikan tinggi, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2023.

“Instrumen Suplemen Konversi (ISK)” menjadi fokus utama dalam persiapan konversi Akreditasi Program Studi dari “A” ke “Unggul.” Dengan kegiatan ini, Lembaga Akademi Militer melalui LPM berupaya memastikan bahwa proses konversi berjalan sesuai standar yang ditetapkan.

Selain menjadi platform untuk memahami ISK Prodi dan simulasi perhitungan Laporan Evaluasi Diri Prodi Elektronika Pertahanan, Bimtek ini juga menjadi wadah untuk memastikan bahwa seluruh personel Prodi dan Departemen memahami tatacara penyusunan ISK secara mendalam. Tujuan akhirnya adalah untuk memastikan bahwa Prodi yang mengusulkan ISK dapat menyusunnya dengan tepat sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Kolonel Inf Prima menyatakan harapannya kepada tim narasumber untuk terus memberikan bimbingan secara kontinu agar pelaksanaan akreditasi dapat berjalan sesuai dengan target yang ditetapkan, yaitu mencapai standar unggul.

Dengan penuh keyakinan dan memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Bimtek Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akademi Militer TA 2024 secara resmi hari ini dinyatakan “Dibuka(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here