Home Berita KOREM 072/PAMUNGKAS TERIMA KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DARI KODAM

KOREM 072/PAMUNGKAS TERIMA KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DARI KODAM

68
0

Yogyakarta, peloporkrimsus.com – Menjelang Serah Terima jabatan Danrem 072/Pamungkas, Korem 072/Pamungkas menerima Kunjungan Tim Verifikasi dari Kodam Kodam IV/Diponegoro bertempat di Aula Soegiono, Makorem 072/Pamungkas Jln. Reksobayan no. 4 Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Senin, 6 Nopember 2023Kunjungan Tim Verifikasi dari Kodam IV/Diponegoro dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Inf Momon Nuryaman beserta anggota Tim Itdam IV/Diponegoro.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning menyampaikan bahwa kegiatan Verifikasi kali ini adalah untuk mencocokkan data dalam Risalah Serah Terima Jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas dengan data yang sebenarnya, baik data personil dan materiil yang dimiliki Korem 072/Pamungkas serta pelaksanaan program kerja dan anggaran yang berjalan.

Diharapkan dalam proses Serah Terima Jabatan dapat berjalan lbaik antara pejabat lama dengan pejabat baru dikemudian hari serta dapat menjadi gambaran bagi pejabat baru dalam melaksanakan tugas di Korem 072/Pamungkas.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memastikan satuan Korem 072/Pamungkas telah melaksanakan tugas dengan berpedoman pada program yang ditetapkan, Taat Azasdan Aturan dan mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran. Sedangkan, Kolonel Inf Momon Nuryaman selaku ketua tim verifikasi  mengatakan bahwa kegiatan Verifikasi merupakan hal rutin yang dilakukan jika akan ada pergantian pucuk pimpinan dalam suatu institusi TNI.

Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat yang baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan serta dapat di pertanggungjawaban dengan baik-baiknya,” jelasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiren 072/Pamungkas, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas dan para Kabalak Korem 072/Pamungkas. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here