Home Berita KOREM 072/PAMUNGKAS TERIMA SOSIALISASI DARI UNIVERSITAS JENDERAL ACHMAD YANI

KOREM 072/PAMUNGKAS TERIMA SOSIALISASI DARI UNIVERSITAS JENDERAL ACHMAD YANI

2
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Dalam rangka pembinaan personel khususnya bidang pendidikan Korem 072/Pamungkas menerima sosialisasi penerimaan mahasiswa baru dari Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung Jawa Barat bertempat di aula Sugiono Makorem 072/Pamungkas. Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Jumat 26 Agustus 2022

Dalam sambutannya Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa program yang disosialisasikan oleh UNJANI ini sangat bagus, salah satu cara untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pembinaan personel adalah melalui pendidikan dan program ini bisa diikuti oleh Prajurit TNI AD, PNS dan keluarganya.

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa dengan kualitas pendidikan yang baik, diharapkan setiap Prajurit TNI AD dan PNS mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang dibebankan guna mendukung tupoksi Korem 072/Pamungkas.

“Diharapkan dengan melaksanakan pendidikan lanjutan dapat menyesuaikan dengan dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi saat ini” ujar Danrem 072/Pmk.

Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) UNJANI mengucapkan terima kasih kepada Danrem 072/Pamungkas atas waktu dan tempat yang diberikan, sehingga UNJANI dapat memberikan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru kepada personel Korem 072/Pamungkas.

Dalam paparanya Dr. Agus Subagyo menyampaikan UNJANI membuka penerimaan mahasiswa baru bagi Prajurit TNI AD dan PNS Korem 072/Pamungkas dengan 3 program yaitu Program S1 Sarjana Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Program Sarjana lanjutan D3 dan Program S2 Pascasarjana dengan system belajar daring.

Dengan menggunakan Program S1 Sarjana RPL, Prajurit TNI AD dan PNS Korem 072/Pamungkas dapat melaksanakan pembelajaran yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, atau pengalaman kerja dapat dijadikan sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan bisa untuk penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Dr. Agus Subagyo mencontohkan apabila Prajurit TNI AD yang telah berdinas 5 tahun pengalaman dinas dan segala macam pendidikan yang telah dilaksanakan selama berdinas dapat dikonversikan menjadi SKS/Kredit pembelajaran, setelah melalui asesmen dan rekognisi. Sehingga untuk program S1 dari 144 SKS dan karena Prajurit TNI AD dan PNS sudah berdinas 5 tahun maka mendapatkan maksimal 100 SKS, sehingga tinggal menempuh 44 SKS.

Diakhir acara Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si menyerahkan cindera mata kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNJANI Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si. dan dilanjutkan dengan sisi foto bersama,

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, S.Pd, Wakil Dekan II FISIP UNJANI Dr. Agustina Setiawan, S.IP.,M.Si., Kabag TU FISIP UNJANI Indro Sumiarso, S.E, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 072/Pamungkas. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here