Home Berita Kreatif kader posyandu karangsari Bangun pagar tralis bambu dengan swadaya masyarakat seadanya.

Kreatif kader posyandu karangsari Bangun pagar tralis bambu dengan swadaya masyarakat seadanya.

130
0

Cianjur,peloporkrimsus.com – Kamis, 8 juli 2021
Kader Posyandu Karangsari di RW.Karangsari, Nagrak Desa Wangunsari Kec.Naringgul Kab.Cianjur, sedang membangun pagar halaman Kantor Posyandu dengan kemampuan biaya swadaya masyarakat.

Setelah diwawancarai awak media, salah satu kader posyandu yang di tuakan anggotanya ( Enih )56 th, mengatakan ” bahwa pembangunan pagar tersebut berkat inisiatif saya dan anggota karena mengingat halaman Posyandu banyak terganggu oleh kotoran ayam dan lainnya”, ucap nya.

“Adapun biaya pembelian bahan material toko dengan menggunakan uang kas posyandu sumbernya dari keropak bulanan dan dari uang kebersihan ( opsih ) mingguan bagi yang tidak hadir maka ngasih uang sebesar 10.000, serta se  sekali dari pemberian Bidan Desa suka ngasih sebesar 20.000 dimana pada saat hadir jadwal penimbangan”, ungkapnya..!

Dengan kesemangatan nya, kader posyandu bekerjasama juga dengan ketua RT hingga Ketua RW ( ujuh ) menentukan bahwa untuk bahan lokal seperti, pasir, batu dan bambu di bebankan kepada warga sekitar dalam wilayah RW.Karangsari.

Enih menambahkan, “dengan sangat bersyukur kepada pak RW Karangsari yang baru menjabat telah membantu biaya sebesar 500.000 dari kas RW, Guna untuk pembiayayan beli bahan matrial toko.

Adapun sementara pekerjaan saat ini, hanya dikerjakan oleh 1 orang tukang tembok ( abun 68 th.) Di bantu 1 orang
( A. Rohimat ) serta 1 orang kader sendiri ( Enih ) hingga lakukan mengaduk manual.

Sehingga dalam pembicaraan Enih, “dimasa pandemi dan aturan pemerintah PPKM darurat, saya memohon kerjasamanya kepada pihak terkait dalam hal kegiatan tersebut demi tercipta nya fasilitas Kesehatan karena pos yandu itu milik kita bersama”, pungkasnya.(dewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here