Home Berita Penyemprotan Disinfektan Dinilai Efektif Cegah Meluasnya Virus Corona

Penyemprotan Disinfektan Dinilai Efektif Cegah Meluasnya Virus Corona

1849
0

Cianjur,peloporkrimsus.com – Beberapa orang petugas di antaranya ketua Retana beserta anggota melakukan penyemprotan disinfektan yang sekaligus di pimpin oleh ( bpk Komarudin kurniawan) PJS desa wangunjaya untuk mencegah perebakan virus corona di lingkungan rumah warga, mesjid, sekolah dan kantor Desa Wangunjaya Kec.Naribggul Kab.Cianjur hari ini,jumat (09-07- 2021).

Penyemprotan disinfektan dinilai cukup efektif untuk demi mencegah perebakan virus corona atau Covid-19.

Raut wajah Sukisman (42) kasi kesra wangunjaya begitu bahagia setelah melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan serta rasa khawatir yang menyelimuti hati Sukisman 42 tahun sedikit lega setidaknya ada upaya untuk mengatasi virus covid.19.dan berharap setelah ini warga kami terbebas dari virus.ujarnya..!

Meski belum mengetahui apakah penyemprotan disinfektan ini akan efektif atau tidak untuk mencegah perebakan virus corona, namun menurutnya hal ini bisa menjadi salah satu cara selain menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat umum lanjut pak sukisman 42 tahun itu menjelaskan.

“Yang jelas pemerintah segera menemukan obatnya selain buat nyembuhin, juga buat ngatasi, Sementara masker, disinfektan, sanitizer bisa dikasih gratis, setidak-tidaknya melindungi kita sampai nanti ada obatnya,” paparnya..!

Salah seorang petugas Retana mengatakan “disinfeksi merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit. Penyemprotan disinfektan untuk mencegah semua hal itu” ujarnya.

“Agar baik rumah maupun tempat-tempat sarana ibadah seperti masjid juga kita lakukan dalam rangka pencegahan. Takutnya dalam lokasi tersebut sudah ada virus yang menempel ataupun sudah terbawa melalui diri kita sendiri atau penghuni rumah atau jamaah, makanya kita lakukan pencegahan dengan memutus mata rantai sehingga tidak ada yang terpapar oleh virus ini,” kata anggota Retana.

Sukisman, menambahkan “untuk wilayah yang sudah ada atau positif Covid-19 maka di mohon wajib dilakukan disinfeksi karena untuk mencegah penyebaran lebih luas. Sementara bagi wilayah yang belum terdapat suspek juga disarankan dilakukan disinfeksi itu” ,pungkasnya.( dewa )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here