Home Berita Kunjungan Abah Bupati Tanbu ke Desa Sarigadung

Kunjungan Abah Bupati Tanbu ke Desa Sarigadung

1
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Warga perumahan Grand Ar-Raudah Desa Sarigadung Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sangat antusias menyambut kedatangan bupati setempat dengan melaksanakan gotong royong atau bersih desa di perumahan itu.

“Hampir tiga hari ini para warga melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar yang rencananya akan datang pada 23 Februari di Masjid Ar Raudah sekitar Pukul 19.00 Wita,” kata Wakil Ketua RT 02 Desa Sarigadung Lasto di Batulicin Selasa.

Ia mengatakan, rencana kedatangan bupati dan rombongannya nanti adalah melaksanakan agenda meresmikan Masjid Raudah, dan menghadiri acara peringatan isra miraj Nabi Muhammad SAW di masjid tersebut.

Masjid Raudah merupakan masjid satu-satunya yang dibangun bersamaan dengan perumahan raudah pada 2017 mengunakan dana swadaya dan sebagian ada juga bantuan dari pemerintah. Dan pembangunan masjid tersebut hampir rampung tinggal pembangunan teras dan penunjang fasilitas lainnya.

“Diresmikan Masjid Raudah dengan mengundang kepala daerah diharapkan ada sumbangsih yang lebih besar dari pemerintah itu sendiri terhadap kelanjutan pembangunan masjid tersebut,” tutur Lasto

Ini akan menjadi kebanggaan bagi kita semua kalau bapak bupati bisa hadir di perumahan raudah. Karena semenjak beliau dilantik menjadi Bupati Tanah Bumbu banyak warga kami belum bertemu secara langsung.

Menurutnya, warga raudah sangat rukun dan kompak untuk menyambut kedatangan Bupati Tanah Bumbu.

Di perumahan tersebut merupakan wilayah yang majemuk, banyak suku dan budaya berbaur menjadi satu, namun kekompakan dan kerukunan warga masih terlihat begitu kental saat mereka hendak menyambut orang nomor satu di Tanah Bumbu.

“Banyak persiapan dilakukan oleh para warga salah satunya bersih desa, memasang umbul-umbul sepanjang jalan menuju Masjid, memberikan penerang jalan, memasang tenda tamu dilokasi Masjid dan mempersiapkan lokasi parkir kendaraan untuk rombongan bupati,” pungkasnya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here