Home Berita Petugas Kalapas Tanah Bumbu Sangat Minim

Petugas Kalapas Tanah Bumbu Sangat Minim

1
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin telah beroperasi sekitar dua pekan lalu, namun jumlah petugas di lapas tersebut masih sangat minim.

Saat ini, baru 8 petugas di Lembaga Pemasyarakatan ini termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batulicin serta 6 warga binaan yang telah ditempatkan ditahap pertama ini.

Kabarnya, minggu depan Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batulicin, Yosef, kembali akan menambah jumlah warga binaan ditempat itu.

“Sekarang kami masih ada 6 orang warga binaan, tetapi rencananya minggu depan kita tambah sebanyak 4 orang lagi dari Lapas Kelas IIA Kotabaru, ” katanya, Senin (28/2/2022).

Alasannya, karena Lapas Batulicin ini baru dioperasionalkan dan luas lahannya luas sekali.

Sedangkan dari segi petugas keamanannya, memang diakuinya masih sangat minim, hanya 5 orang yang definitif dan sisanya dari Lembaga Pemasyarakatan Kotabaru.

“Harusnya, 65 orang standar petugas, satu regu 10 orang dan sisanya bisa pegawai administrasif. Sedangkan sekarang baru 8 petugas, jadi masih menunggu dari pusat dan tahun ini juga akan ditambah petugasnya, ” kata Pejabat definitif Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru ini.

Selain itu, masih menunggu penambahan sejumlah sarana prasarana pendukung seperti pagar dan lapangannya.

” Kita juga menunggu bantuan dari Pemerintah Daerah yang akan membantu sarana prasarannya tahun ini agar nantinya bisa operasional secara maksimal, ” Katanya.

Sekadar diketahui, Lapas Batlicin ini miliki 4 blok hunian dengan kapasitas 60 orang perbloknya.(sar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here