Home Berita Kunjungan Kerja FKUB HSU ke FKUB Tanah Bumbu Jalin Silaturahmi Dengan Bupati...

Kunjungan Kerja FKUB HSU ke FKUB Tanah Bumbu Jalin Silaturahmi Dengan Bupati dr..HM.Zairullah Azhar

5
0

Tanah bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Sebagai ajang kunjungan Kerja FKUB Kab HSU ke FKUB Tanah Bumbu, yang dipimipin oleh ketua H. Syaifuddin MR didampingi oleh Kooordinator Pendirian Rumah Ibadah Ilhamsyah Nor, S.Sos dan sejumlah Pengurus FKUB HSU lainnya dalam rangka menjali silaturrahim ke Pemkab Tanbu dalam rangka koordinasi tentang program kerja dan kiat-kiat dlm memantapkan toleransi dsn moderasi beragama antar kedua-belah pihak, baik fari FKUB HSU maupun FKUB Tanah Bumbu. (20/1/2023 )

Selanjutnya ketika tiba di Tanah Bumbu, bumi bersujud ,rombongan FKUB HSU di sambut hangat oleh ketua FKUB Kabupaten Tanah Bumbu H. Abdur Rasyid

Pada momen yang sama, Bupati dr Zairullah Azhar dan Ketua FKUB Tanbu menerima kunjungan kerja dari FKUB HSU tersebut sebagai kehormatan “,ujar H.Abd Rasid

Sehingga rombongan FUKB HSU disediakan tempat beristirahat oleh ketua FUKB guna beristirahat saat lelahnya di hotel Tirta Asri Simpang Empat Tanbu.

Pada pkl 17.30, rombongan FKUB HSU diajak oleh Ketua FKUB Tanah Bumbu menuju Pangajian rutin Lailatul jum’ah di Masjid Darul Azha.

Adapun rangkaian acara yakni shalat Maghrib berjama’ah, shalat hajat, dzikir dan shalawat. sesudah shalat isya dilanjutkan dengan tausyiah oleh salah seorang muballigh dari Tanah Bumbu, yakni Ustadz H. Hamzah, MA, setelah itu dilanjutkan pembacaan amaliyah- dzikir bersama, shalawat dan tasbih dipimpin lansung oleh Bupati Tanbu dr.H.M. Zairullah Azhar.

Setelah itu rombongan FKUB HSU diminta oleh Bapak Bupati untuk mengikuti /menikmati jamuan makan malam di Istana anak Yatim, dilanjutkan kunjungan ke Istana anak yatim.

Pada besok harinya, jum’at melakukan pertemuan dengan Pengurus FKUB Kabupaten Tanah Bumbu di aula kantor Kemenag Kabupaten Tanbu, Acara dipandu oleh sekretaris FKUB Tanbu Drs.H. M. Ishak, kemudian sambutan ketua FKUB Kab HSU H.Syaifuddin MR, S.Ag , dalam sambutannya antara lain menyampaikan terima kasih kepada Pengurus FKUB TANBU yang telah bersedia menyambut kedatangannya dengan Ramah dan pelayanan yang sangat simpatik, selain itu ketua FKUB HSU mennyampaikan tentang program kerja FKUB Kab HSU, seperti mensosialisasikan PBM No 9 dan 8 thn 2006 terutama tentang ketentuan pendirian rumah ibadah, dan kiat-kiat lainnya,

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan ketua FKUB Kab Tanbu Bapak H. Abdur Rasyid S.Ag, M.Pd. Seusai acara dilanjutkan kunjungan silaturahmi ke Bupati dr H.M.Zairullah Azhar ,Alhamdulillah diterima langsung oleh ajudan bupati dan terus disilahkan masuk ke ruang kerja Bupati , ternyata ruangannya yang sangat refreshintatif, tak hanya itu kemudian kami dijamu makan bersama dengan beliau.

Karena itu, kami atas nama Pengurus FKUB HSU sangat berterima kasih kepada Bupati dr.H.M Zairullah Azhar m.sc dan Ketua FKUB Kabupaten Tanbu atas penerimaan dan jamuan kunjungannya, semoga Bapak dr.HM Zairullah Azhar di berikan kesehatan sekeluarga di kabulkan hajatnya dunia akhirat ” ujar H.syaifuddin.(jd/Team )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here