Home Berita Kunjungan Kerja Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Anggota Komisi XI DPR RI Di...

Kunjungan Kerja Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Anggota Komisi XI DPR RI Di Kota Probolinggo.

1352
0

Probolinggo, Peloporkrimsus.com – Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang P. S. Brodjonegoro dan beberapa Deputi di Kementerian PPN/Bappenas Melakukan Kunjungan kerja mengenai Target Pembangunan 2019 dengan komite XI DPR RI Faizal Reza di ruang rapat Puri Manggala Bhakti Pemkot Kota Probolinggo Didampingi Walikota Hadi Zainal Abidin pada (16/3/2019).

Acara dihadiri oleh Bapepda Provinsi Jawa Timur, Kapolres Kota Probolinggo Kodim 0820 atau yang diwakili dan semua instansi-instansi terkait seperti Disbubpar, Dinas pertanian, Camat serta lurah, LPM, PKK, Ketua RW yang ada dikota probolinggo.

Dalam sambutannya Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memaparkan,” kebijakan kita harus mendorong aktivitas ekonomi yang ada di Kota Probolinggo untuk menghasilkan kesempatan kerja dan usaha yang lebih luas, terutama untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan, kami berharap pengembangan kegiatan ekonomi yang produktif, khusus untuk ketimpangan dan kemiskinan dilakukan perluasan pelayanan dasar bagi penduduk kurang mampu.

Faisal Reza juga memaparkan,” kami sebagai DPR RI Komisi XI akan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat khususnya kota Probolinggo ini agar kedepannya lebih baik lagi.

Tantangan pembangunan Di Kota Probolinggo saat ini adalah kita harus membangun kota jasa terlebih dahulu, Menteri Bambang sasaran pembangunan untuk menghadapinya antara lain dengan menurunkan tingkat pengangguran terbuka (TPT), mengurangi kemiskinan, meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) dan mengurangi ketimpangan.” Ucapnya.

Menteri Bambang juga menjelaskan,” Maksud dari pendekatan perencanaan pembangunan holistik-tematik yaitu penanganan dilakukan secara menyeluruh dan terfokus pada kegiatan yang relevan dengan pencapaian tujuan program prioritas. Terintegrasi artinya terbentuknya keterpaduan seluruh kegiatan yang saling memperkuat dan selaras dalam mencapai sasaran prioritas nasional. (Slm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here