Home Berita Kunker Wabup Gresik, Aminatun Habibah Ke Pulau Bawean, Bersamaan Ibu Melahirkan Kembar...

Kunker Wabup Gresik, Aminatun Habibah Ke Pulau Bawean, Bersamaan Ibu Melahirkan Kembar Tiga

758
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Dalam Kunjungan Kerja Wakil Bupati (Wabup) Gresik ke Pulau Bawean selama dua hari, didalam perjalanan dari Pelabuhan Gresik menuju Pelabuhan Bawean, diatas kapal MV. Express Bahari 6F bertemu dengan ibu yang sudah melahirkan tiga anak kembar.

Diketahui ibu tersebut, Saribanum (46) salah satu warga masyarakat Dusun Kebun Laut, Desa Sawah Mulya, Kecamatan Sangkapura yang telah melahirkan di Rumah Sakit Semen Gresik.

Menurut Bidan Desa, R. Hidayati, Amd. Keb, didampingi Perawat Desa beserta Kasun Kebun Laut menyampaikan, ibu Saribanun hamil yang ke 8 dari jumlah anak yang hidup 6 orang. Setelah melahirkan kembar tiga berjenis perempuan di Rumah Sakit Semen Gresik dengan selamat, sekarang anaknya berjumlah 9 orang.

“Tiga anak kembar dari pasangan suami istri (pasutri), Saribanun dan Mawardi diberi nama Sitti Fatummah, Sitti Fatimah, dan Sitti Fathomah, yang sudah mempunyai akte lahir,” ucap Hidayati.

Wabup Gresik, Bu Min sapaan akrabnya wanita pertama di Gresik seusai bertemu dengan ibu Saribanun dan menggendong salah satu putrinya mendoakan semoga ketiganya menjadi anak-anak yang salehah, Senin (15/5/2023).

Dalam perjalanan menuju pintu keluar Pelabuhan Bawean, Wabup Gresik dikejutkan dengan Seruan Aksi Para mahasiswa yang tergabung dalam PMII dan HMI Bawean dengan membawa sebuah mobil komando (Mokom) dan beberapa spanduk. Mereka menyuarakan tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik untuk penurunan tarif tiket kapal dan meminta Pemerintah Kabupaten Gresik untuk mencabut Surat Keputusan (SK) kenaikan tarif tiket kapal Express Bahari rute Bawean-Gresik.

Bu Min didampingi salah satu anggota DPRD Gresik Dapil Bawean Musa menghampiri para aksi tersebut, dan menyampaikan atas tuntutannya akan disampaikan kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Selain itu, Bu Min menandatangani surat yang disodorkan dari salah satu koordinator massa aksi atas tuntutannya dan memberikan waktu untuk bertemu seusai kegiatan kunjungan kerja di Bawean, ungkap Bu Min. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here