Home Berita Langkah Strategis Dorong Inflasi Dan Kenaikan Harga Dengan Pasar Murah

Langkah Strategis Dorong Inflasi Dan Kenaikan Harga Dengan Pasar Murah

2
0

Tanah bumbu//Kal-sel,Peloporkrimsus.com –Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel mengambil langkah strategis untuk mendorong inflasi dan kenaikan harga dengan melaksanakan pasar murah, yang dimulai dari Kabupaten Kotabaru.

“Pasar murah akan dilaksanakan mulai 8 September hingga Desember 2022 yang tersebar di 13 kabupaten/kota se-Kalsel, sebanyak 34 titik,” kata Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Banjarmasin, Kamis (8/9/2022).

Birhasani mengatakan, pada hari pertama kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kotabaru menjual berbagai komoditas dan produk, terutama barang yang menjadi pendorong inflasi atau mengalami kenaikan harga di daerah tersebut, seperti telur ayam ras, daging ayam, beras, gas LPG 3 kg, ikan, bawang merah, cabai serta barang kebutuhan lainnya yaitu minyak goreng, gula putih, bawang putih, teh dan lain-lain.

Dengan melihat masyarakat yang sangat antusias, Birhasani berharap, kegiatan seperti ini rutin dilakukan, apalagi dalam kondisi sekarang, karena cukup membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya dengan harga lebih murah dari di pasar.

“Kami juga berharap pasar murah seperti ini juga akan sering dilaksanakan Pemda kabupaten/kota dengan dukungan APBD masing-masing, guna membantu meringankan beban masyarakat dan pengendalian inflasi daerah,” ujar Birhasani (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here