Home Berita Laris Adakan Lomba Mancing Untuk Menghibur Masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Laris Adakan Lomba Mancing Untuk Menghibur Masyarakat Kabupaten Probolinggo.

195
0

Probolinggo,peloporkrimsus.com – Beragam cara dilakukan Loyalis Gus Haris atau LARIS Kabupaten Probolinggo untuk mempererat tali silaturahmi anggotanya bersama warga. Salah satunya, mengadakan lomba mancing yang diselenggarakan, Minggu (13/11/2022) siang.

Lomba mancing ini akan dilaksanakan di Kolam Pancing Tirto Abadi Tower Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Untuk ketentuannya, peserta minimal berusia 15 tahun dengan menunjukkan KTP dan nantinya hasil tangkapannya bisa dibawa pulang ke rumahnya.

Ketua LARIS Kabupaten Probolinggo, Deni Ilhami mengatakan, untuk perlombaan pancing ini, bagi peserta yang mendaftar tidak dipungut biaya apapun dan selain bisa membawa hasil ikan tangkapannya, pemenang lomba nantinya akan diberikan hadiah.

“Hadiahnya sederhana saja, untuk juara satu itu kambing, juara dua kompor gas dan juara tiga rice cooker. Dan nantinya juga sudah disiapkan kaos beserta topi untuk tiap peserta, target kami lebih 500 pemancing. Jadi dipersilahkan bagi yang hobi,” kata Deni, Sabtu (12/11/2022).

Tujuannya, menurut pria kelahiran Kecamatan Gending ini, diadakannya lomba mancing ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota juga bertujuan mengenalkan LARIS ke warga Kabupaten Probolinggo, lebih khususnya di wilayah bagian barat.

“Hitung-hitung juga memberikan manfaat bagi warga yang tinggal di sekitar pemancingan, karena untuk parkir dan persiapan lainnya kami manfaatkan warga sekitar. Kalau peserta tidak kami batasi berapapun yang penting berasal dari Kabupaten Probolinggo,” ungkap Deni.

Menanggapi hal ini, KH. Moh Haris Damanhuri Romly mengapresiasi dan meminta masyarakat turut memeriahkan lomba mancing tersebut. Terlebih, menurutnya, terdapat hadiah sangat menarik yang nantinya sangat bermanfaat untuk keluarganya di rumah.

“Mari, kita berbahagia bersama, mancing bersama, mania bersama. Sedikit pantun kami sajikan untuk acara besok ‘Ke Tepi Pantai Cari Kepiting, Pulangnya Ketemu Dengan Turis, Untuk Kalian Yang Hobi Mancing, Mari Berlomba Bersama Dengan LARIS’,” tutur Gus Haris.(Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here