Home Berita Lurah Ule, Himbau Warganya Jaga Kebersihan

Lurah Ule, Himbau Warganya Jaga Kebersihan

270
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Lurah Ule, Nahyar Munkar S.Pd,i menghimbau warganya yang ada di kelurahan dia tugas, untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Pasalnya menghadapi musim hujan ini selain rawan terjadinya banjir juga rawan terhadap terjangkitnya penyakit. Himbauan tersebut dilakukan masih banyak warganya yang masih kurang perduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Saya akui masyarakat kami kurang kesadaran dalam masalah lingkungan apalagi masalah sampah kami sudah pernah sampaikan melalui RT RT itu rupa-rupanya belum ditanggapi serius. Saya minta dimusim hujan ini masayarakat bisa membersihkannya masing-masing terutama untuk saluran pembuangan sebelum terjadinya banjir,” tutur Nahyar Munkar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/2/2019).

Masalah kebersihan lingkungan kata dia, tetap berusaha menumbuhkan kesadaran warganya meskipun belum ada yang menanggapi serius terhadap pentingnya kebersihan lingkungan.

“Sekarang kami baru terbentuknya PKK dan Karang taruna kami akan membuat program kebersihan karena dulu kami bersama staf kami juga melakukan pembersihan sepanjang jalan dan melibatkan warga,” ujarnya.

Nahyar Munkar berharap kepada dinas terkait untuk membuatkan program yaitu pembangunan saluran drainase bukan hanya dilakukan di jalan besar utama tetapi juga dilakukan pembangunan pada kampung-kampung agar pada musim hujan tidak terjadi banjir.

“Harapan saya dari dinas PU kota bima ada banyak jalan yang mereka buat tapi tidak juga dibuatkan saluran pembuangan di RT kami ada yang mengalami banjir karena yang di bangun cuman jalan saja untuk saluran pembuangan tidak ada dan kasihan sekali kalau hujan banjir,”harapnya.(MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here