Home Berita Masjid An Nuur Magelang Bergema, Ribuan Ormas dan TNI Polri Sholat Ghaib...

Masjid An Nuur Magelang Bergema, Ribuan Ormas dan TNI Polri Sholat Ghaib sekaligus Doa Bersama 

324
0

Magelang, PH-Krimsus : 4 ribu Ormas Aksi Damai Bela Rohingya siang ini melaksanakan sholat Jumat, Doa Bersama sekaligus Penggalangan dana untuk korban tragedi kemanusiaan muslim Rohingnya di Masjid Agung An Nuur Magelang, Jumat (8/9/2017).

Usai Sholat Jumat di masjid an Nuur mereka melaksanakan shalat gaib, kemudian bersama-sama menggelar doa didepan masjid sekaligus Penggalangan dana untuk keselamatan muslim Rohingnya di Myanmar.

28 satuan setingkat kompi (SSK) atau 2.800 personel anggota TNI Polri diterjunkan di berbagai titik di sekitar masjid dan Candi Borobudur yang berjarak sekitar 1,5 kilometer untuk pengamanan aksi solidaritas tersebut.

Anang Imamudin selaku ketua panitia sekaligus korlap aksi solidaritas memimpin aksi damai bela Rohingnya siang ini dan membacakan pernyataan singkat untuk ormas lainya.

Anang memaklumi tindakan aparat sebagai langkah antisipatif, mengingat lokasi aksi yang tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur. Candi bersejarah ini telah menjadi aset dunia yang dilindungi undang-undang.

“Candi Borobudur merupakan ikon internasional, jadi ya kita bisa memaklumi. Yang penting, kami ke sini dengan niat baik, tidak perlu ada yang dikhawatirkan,” ujar Anang yang merupakan Panglima Laskar Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA-UIB) Jawa Tengah-DIY itu.

Menurutnya, ini menjadi momentum untuk mempersatukan kepolisian dan umat. Semuanya berada pada satu pihak dan tidak memberi celah kepada oknum-okunum yang akan menciderai aksi damai ini.

“Kita di sini satu pihak, tidak ada dua pihak, tiga pihak. Kita sama-sama anak bangsa, sama-sama NKRI. Bedanya, ada yang jadi polisi, ada yang jadi umat. Jangan sampai memberi celah untuk oknum-oknum yang hendak merusak acara ini,” tegasnya.

Kemudian Doa dipimpin Abbas dari Pekalongan dan Sihabudin dari temanggung dilanjutkan penggalangan dana ke seluruh yang datang di masjid an Nuur Magelang.

Kegiatan solidaritas tersebut berjalan lancar dan tertib, seluruh ormas kembali ke wilayahnya masing-masing.

Kapolda Jateng dan Polres Magelang khususnya mengucapkan terima kasih dalam kegiatan aksi damai bela Rohingya ini berjalan lancar dan tertib.**(Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here