Home Berita Meningkatkan Nilai Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan.

Meningkatkan Nilai Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan.

549
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Keakraban Babinsa dengan masyarakat disemua lapisan dan golongan sangatlah terasa. Tidak terkecuali Babinsa di Desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. (Rabu, 15/11/2017)

Peltu MT Hadi sebagai Babinsa Desa Gempolsari tampak dekat dan kompak dalam bergotong royong dalam rangka membantu pembangunan pondasi rumah Sdri Miyem di RT 7 RW 4 Dusun Gunting Desa Gempolsari. Bentuk gotong royong dengan Aparatur Negara ini ditunjukkan dengan cara saling membantu mengaduk pasir dan semen guna membangun rumah warga yang kurang mampu.

Selain mempercepat proses pembangunan, kegiatan gotong royong antar instansi ini bertujuan untuk menjaga jalinan hubungan emosional antara Babinsa dengan warga binaan. Nilai gotong royong pun juga sangat dirasakan ketika bersama-sama dalam melaksanakan suatu pekerjaan.

“Nilai gotong-royong dan persatuan yang terjalin ini harus dibentuk dengan berbagai cara termasuk dalam kegiatan membantu pembangunan rumah warga masyarakat yang kurang mampu” tegas Peltu MT Hadi. Selain itu, Babinsa merupakan ujung tombak di sebuah wilayah sebagai tolak ukur keberhasilan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Jadi sinergitas diantaranya, harus terjalin erat ibarat seikat sapu lidi bisa kuat karena bersatu.zay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here