Home Berita Menunjukan Profesionalitas, Prajurit Kodim 1608/Bima Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Menunjukan Profesionalitas, Prajurit Kodim 1608/Bima Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

206
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Memantapkan Profesionalisme, Prajurit Kodim 1608/Bima laksanakan latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Kipan A Yonif 742/SWY kota bima, Rabu (19/6/2019).

Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodim 1608/Bima TW II TA 2019 dengan sasaran dari penyelenggaraan latihan menembak, agar setiap personel pemegang Senapan dan Pistol mampu menembak dengan kategori mahir, dan latihan menembak tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

“Kemampuan menembak prajurit harus menunjukkan profesionalitas sebagai alat pertahanan negara yang harus terus dipelihara dan ditingkatkan melalui kegiatan pembinaan latihan secara rutin,” kata Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Dandim 1608/Bima menambahkan, Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan setiap triwulan untuk memelihara dan meningkatkan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit yaitu kemampuan menembak.

“Sebagai prajurit profesional tentunya kemampuan-kemampuan dasar harus senantiasa dilatih, dipelihara dan ditingkatkan untuk mampu melaksanakan setiap tugas dan kewajibannya dengan maksimal. Kegiatan latihan merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI” Ucapnya.

Kemampuan-kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak dalam pendidikan dan yang didapatkan disatuan lamanya, kata Dia, harus benar-benar dikuasai dan melekat pada diri prajurit selama masih aktif sebagai prajurit TNI dimanapun bertugas.

“Ini terkait dengan kesiapsiagaan prajurit kapanpun dan dimanapun mereka ditugaskan. Selain untuk meningkatkan kemampuan menembak, juga merupakan kesejahteraan bagi prajurit,” tuturnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here