Home Berita Mewarisi Tradisi Yang Tak Lekang Oleh Globalisasi, PCNU Lembaga Pendidikan Ma’arif NU...

Mewarisi Tradisi Yang Tak Lekang Oleh Globalisasi, PCNU Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Bawean Menggelar PORSEMA KE-XIV 2022.

160
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Bawean menggelar acara tiga tahunan Porsema Ke-XIV. Dimana Porsema pertama digelar di Pulau Bawean sekitar tahun 1977 dan saat ini usianya sudah mencapai 45 tahun.

Porsema Ke-XIV Tahun 2022 dilaksanakan di Alun-Alun Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, yang dihadiri langsung oleh Wakil ketua PWNU LP Ma’arif NU Jatim Drs. H. Imam Syaerofi, M. M,. Wakil Sekretaris PWNU LP Ma’arif NU Jatim Drs. H. AAhmad Zaini Ilyas, M. Pd. I,. Dan Drs. K. H. Abdul Mujib Hasyim, M. Pd. I, selaku bendahara PWNU LP Ma’arif Jatim. Hadir pula Forkopimcam dan Kepala Instansi Sangkapura, PCNU Bawean, PC Muhammadiyah, Muslimat Fatayat NU, Kepala Desa Se- Bawean, Para Kiai dan Tokoh masyarakat, Kepala Sekolah Madrasah beserta Dewan Guru, serta Panitia dan para kontingen Porsema.

Sebelum acara pembukaan peresmian Porsema Ke-XIV dilaksanakan, panitia mengisi pra acara dengan berbagai kegiatan yakni: Dikker, Dhungkak, Tung-Tung, Jibul, Al-Banjari, Zamroh, Drum Band, Samman, Pawai Ta’aruf, Panaghen dan Upacara, Minggu (26/6/2022).

Nurhan Jamil, S.E,. Selaku ketua panitia pelaksana Porsema menyampaikan bahwa kegiatan Porsema Ke-XIV akan diselenggarakan selama 5 hari kedepan, dari tanggal 26 hingga sampai 30 Juni 2022.

“Terdiri dari 10 cabang olahraga raga dan 17 cabang seni yang dilombakan dalam kegiatan Porsema yang diikuti oleh 103 kontingen, 3.918 peserta yang terdiri dari semua tingkatan yakni MDU, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK di lingkungan PCNU Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Bawean, serta terdiri dari 223 Panitia, juri dan wasit, Ungkap Nurhan Jamil.

Nurhan sapaan akrabnya menambahkan, Porsema Ke-XIV ini juga merupakan ajang silaturrahim warga nahdliyin untuk mapan intelektual dan kokoh spiritual, ungkapnya.

Ketua panitia pelaksana Porsema beserta PCNU LP Ma’arif NU Bawean mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Hasanuddin, S.H.I.,M.H, dan Bapak Abdul Halim Al-Hasy, S.H,. yang sudah memberikan bantuan besar untuk kegiatan Porsema ini. Tidak ketinggalan pula Camat Sangkapura, Bank BRI Unit Kotakusuma, Bank Jatim Cabang Bawean, serta H. Asy’ari, Ir. H. Ismail Lutfi, dan Miftahol Jannah, S.E., yang sudah ikut serta memberikan bantuan.

“Selain itu, Muslimat Fatayat NU, Frkopimcam Sangkapura beserta Kepala Desa Kotakusuma, SawahMulya, Sungai Teluk, Jajaran panitia yang sudah memberikan kontribusi besar yang secara optimal memberikan dukungan penuh atas digelarnya Porsema ini,” Ujar Nurhan.

Masih Nurhan menambahkan bahwa Banser beserta adik-adik pramuka scout keren yang telah berperan aktif dalam mendukung suksesnya acara kegiatan Porsema Ke-XIV Tahun 2022 di Pulau Bawean,” Pungkas Nurhan.

Melalui Wakil Sekretaris PWNU LP Ma’arif NU Jatim, Drs. H. Ahmad Zaini Ilyas, M. Pd. I., meresmikan acara pembukaan kegiatan Porsema Ke-XIV 2022 di Pulau Bawean dengan melepaskan balon ke udara secara simbolis.

“Dalam sambutannya menuturkan bahwa acara kegiatan Porsema ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dalam rangka mencari bibit-bibit olahraga dan seni di kalangan Ma’arif. Disamping itu juga bisa sebagai ajang adu prestasi masing-masing sekolah serta menumbuhkan, dan menjunjung tinggi sikap sportifitas anak-anak di kalangan lembaga pendidikan Ma’arif NU di Pulau Bawean,” Ujar Ahmad Zaini Ilyas. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here