Home Berita Mitigasi Bencana Gempa Bumi: Pegawai KPP Pratama Batulicin Terlibat Simulasi Edukatif

Mitigasi Bencana Gempa Bumi: Pegawai KPP Pratama Batulicin Terlibat Simulasi Edukatif

120
0

Peloporkrimsus.com – Tanah Bumbu, 29 November 2023 – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu memberikan pelatihan mitigasi bencana gempa bumi kepada para pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batulicin. Acara yang melibatkan seluruh pegawai dan anggota BPBD tersebut digelar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Batulicin, pada Rabu (29/11/2023).

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Pelaksana BPBD, Mahyuni, yang menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana gempa bumi. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih kesiapsiagaan para pegawai tentang bagaimana mengambil sikap dan tindakan ketika menghadapi bencana gempa bumi,” ungkap Wahyuni.

Pelaksanaan dimulai dengan penjelasan langkah-langkah mitigasi bencana gempa bumi dan dilanjutkan dengan simulasi serta evakuasi, memberikan pemahaman kepada para pegawai tentang tindakan yang harus diambil saat terjadi bencana. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan potensi korban jiwa.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan para pegawai KPP Pratama Batulicin dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan pemahaman dalam menghadapi bencana gempa bumi. BPBD Kabupaten Tanah Bumbu berharap bahwa melalui edukasi dan simulasi yang diberikan, pegawai tersebut dapat menjadi agen perubahan dalam penanggulangan bencana di lingkungan kerja mereka. Kesadaran akan pentingnya mitigasi bencana diharapkan dapat memberikan dampak positif pada tingkat kesiapsiagaan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu secara keseluruhan. Dengan semangat gotong-royong dan pengetahuan yang diperoleh, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih aman dan siap menghadapi segala tantangan. (Nata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here