Home Berita MTQ Tingkat Kecamatan Ke-7 Di Gelar Desa Pelajau Kabupaten Kotabaru

MTQ Tingkat Kecamatan Ke-7 Di Gelar Desa Pelajau Kabupaten Kotabaru

283
0

Kotabaru, peloporkrimsus.com – Musyabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Kelumpang Hilir di Desa Pelajau Baru Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, 18/06/2023.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Sekelumpang Hilir dihadiri oleh Camat Kelumpang Hilir, Danramil, Kapolsek Kelumpang Hilir, Tokoh Masy, Tokoh Agama, Para Hakim MTQ, dan 9 Desa Kafilah yang mengikuti MTQ terdiri dari Desa Pelajau Baru selaku tuan rumah, Desa Pulau Panci, Desa Telagasari, Desa Tegalrejo, Desa Serangga, Desa Mandala, Desa Tarjun, Desa Langadai dan Desa Sahapi, dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 22 Juni 2023.

Adapun cabang yang dilombakan terdiri Tilawah Anak Putra dan Putri, Tilawah Remaja Putra dan Putri, Tilawah ni Dewasa Putra dan Putri, Tartil Putra dan Putri.

Ketua Panitia MTQ menyampaikan sebagai wadah seleksi di tingkat Kecamatan, untuk kemudian diikutkan di tingkat Kabupaten.

Selanjutnya kata dia, MTQ ini juga diharapkan mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Dimana dalam amatannya, minat generasi muda terhadap pengkajian Al-Qur’an saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantitasnya. (Sar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here