Home Berita Langkah Proaktif Petugas Kesehatan: Pemeriksaan Jamaah Kloter 09 Dilakukan di Setiap Kamar...

Langkah Proaktif Petugas Kesehatan: Pemeriksaan Jamaah Kloter 09 Dilakukan di Setiap Kamar Hotel untuk Menjamin Kesehatan Optimal

654
0

Arab Saudi – Mekkah, peloporkrimsus.com, 19 Juni 2023 – Dalam upaya menjaga kesehatan optimal jamaah haji Kloter 09, petugas kesehatan yang terdiri dari dr. M Iqbal Arief, Junaidi Abdillah, dan Nordainah Samsuni telah melakukan langkah proaktif dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di setiap kamar hotel tempat menginap jamaah.

Dengan pendekatan yang proaktif, petugas kesehatan telah memberikan perhatian khusus kepada setiap jamaah yang berada dalam kloter ini. Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh dengan tujuan untuk mendeteksi dini setiap keluhan kesehatan yang mungkin dialami oleh jamaah.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan, dr. M Iqbal Arief, yang bertindak sebagai dokter kloter, memimpin tim medis dalam memberikan layanan kesehatan kepada jamaah. Junaidi Abdillah dan Nordainah Samsuni, sebagai petugas kesehatan, turut aktif memberikan bantuan dan memastikan setiap jamaah mendapatkan pemeriksaan yang teliti.

Proses pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan memeriksa tanda-tanda vital, mengukur suhu tubuh,memeriksa tensi darah dan melakukan wawancara singkat mengenai kondisi kesehatan jamaah. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap jamaah dalam keadaan sehat dan siap menjalankan ibadah haji.

Abdul Hamid, sebagai pembimbing ibadah, serta Ahmad Hudari, ketua kloter, juga turut mendukung langkah proaktif yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Mereka mengimbau seluruh jamaah untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi setiap petunjuk yang diberikan oleh tim medis.

Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar, juga saat melepas keberangkatan Jamaah Haji ikut berpartisipasi dengan memberikan doa kepada jemaah haji. Bupati berharap agar jamaah haji Kloter 09 mendapatkan kesehatan yang prima dan mendapatkan pengalaman ibadah haji yang berkesan. Selain itu, beliau juga titip doa kepada jamaah haji kloter 09 agar selalu mendoakan Tanah Bumbu menjadi kota serambi Madinah yang barokah dan pemimpinnya yang jujur beriman dan bertaqwa serta sehat lahir dan batin

Dengan langkah proaktif yang dilakukan oleh petugas kesehatan dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan jamaah haji Kloter 09 dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan aman. Semoga langkah ini dapat memberikan kesehatan yang optimal bagi seluruh jamaah haji dan Tanah Bumbu Kalimantan Selatan menjadi kota yang diberkahi.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here