Home Berita MTs Muhammadiyah 5 Daun Gelar Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke- 48.

MTs Muhammadiyah 5 Daun Gelar Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke- 48.

1
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Dalam menyambut hari Muktamar Muhammadiyah ke-48, Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 5 Daun di Pulau Bawean menyelenggarakan Gebyar Muktamar dengan beberapa serangkaian kegiatan dan Tasmi Al-Quran.

Kegiatan ini dilaksanakan Pukul 08:30 WIB di aula lantai dua Madrasah Tsanawiyah 5 Daun selama dua hari yang dihadiri langsung Kepala Madrasah Tsanawiyah 5 Daun Iklis Dinika, Penguji Tasmi H. Achmad Shodiq, Penguji Tasmi Ustadz Rifky, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Daun Sabhan, ketua Majelis Dikdasmen PRM Daun H. Sihabudin, Takmir Masjid Al- Muttaqin Abdus Sahrir, Bendahara Dikdasmen PRM Daun Sunar Arifin, Dewan guru pembimbing beserta wali murid serta siswa-siswi.

Pra acara sambut hari Muktamar Muhammadiyah ke-48 dilaksanakan pada hari Kamis 17 November 2022, yang diisi dengan beberapa kegiatan lomba yakni pidato, tahfidz, dan fashion show yang diikuti oleh murid dan wali murid, Kamis (17/11/2022).

Dalam sambutannya kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah 5 Daun Iklis Dinika menyampaikan, pada tahun ajaran baru kurikulum 2022-2023 madrasah ini dengan niat Bismillah pihaknya sudah melaksanakan program madrasah Full Day dengan bekerjasama dengan seluruh dewan guru, dikdasmen dan seluruh wali murid.

“Madrasah Full Day yang dimulai dari Pukul 06:30 hingga sampai Pukul 15:30 WIB bertujuan untuk mendidik siswa-siswi didik menjadi generasi qur’ani, dimana generasi yang mencintai Al-Quran. Hal ini melihat generasi dari peserta didik untuk bisa mengurangi hal-hal yang kurang baik pada dalam dirinya, karena dengan cara mencintai dan menghafal serta mengimplementasikan Al-Quran bisa teratasi masalah tersebut,” ucapnya.

Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah melalui daring menyampaikan, selamat kepada kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah 5 Daun, Iklis Dinika yang telah melaksanakan kegiatan Tahfidz Qur’an untuk para siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah 5 Daun.

Bu Min berharap nantinya siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah 5 Daun Bawean senantiasa tidak hanya menghafal Al-qur’an saja sampai selesai, akan tetapi bisa mengamalkan apa-apa yang ada di dalam Al-quran tersebut. Karena di dalam kitab Al-quran terdapat banyak keistimewaan yang terkandung didalamnya, katanya.

Selanjutnya sambutan dari pengawas Madrasah Kabupaten Gresik Khiyarul Muasis memberikan apresiasi kepada kepala Madrasah Tsanawiyah 5 Daun Iklis Dinika. Dalam rangka hari Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang digelar di Surakarta Solo, di Madrasah Tsanawiyah 5 Daun Bawean juga berpartisipasi dengan melaksanakan Tasmi Al-Quran Juz 30 angkatan pertama (1).

“Dalam hari muktamar Muhammadiyah ke-48 ini yang bertemakan ” Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta” diharapkan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah 5 Daun Bawean bisa memberikan pencerahan mutu di bidang pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Khiyarul Muasis menambahkan dalam kegiatan tasmi Al-Quran menjadi poin penting dalam meningkatkan mutu prestasi, sehingga anak-anak didiknya merasa tidak bosan untuk terus belajar dan bisa mengimplementasikan sistem pembelajaran.

“Terus semangat dalam meningkatkan prestasi siswa-siswi dalam pembelajaran full day dengan inspirasi yang sudah dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah 5 Daun Bawean,” tutupnya.

Seusai sambutan-sambutan dilanjutkan dengan Tasmi Al-Quran Juz 30 angkatan pertama oleh 5 orang siswa diantaranya: Frishelia Agustin, Nurul Aulia, Nuri Amaliyah, Ihwa Nirma dan Mashaufi. Selesainya pembacaan surat cinta dari kelima siswa tersebut buat para orang tua dan ditutup dengan pembagian piagam penghargaan oleh kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah 5 Daun Bawean serta penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba pidato, tahfidz, dan fashion show. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here