Home Berita DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis Hadiri Mou Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan

DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis Hadiri Mou Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan

2
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Di jalinnya kerja sama penandatanganan Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan dan Pembagunan Antar Daerah oleh Pemkab Kotabaru mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis saat hadir di Aula Bukit Meranti Putih Desa Sebelimbingan Kotabaru, Kamis 17/11/2022.

Kerja sama antar daerah diataranya Kabupaten Paser, Kota Balikpapan, Kabupaten Bontang, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Barru.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, dengan terjadinya MOU ini tentu akan terbuka jalur pelayaran tol laut dan akan membuka pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing serta akan terciptanya lapangan kerja baru.

Selain akan menimbulkan beberapa jenis usaha dengan terbukanya jalur pelayaran baru, nanti juga investasi akan masuk ke daerah Kotabaru dan bisa menumbuhkan lapangan kerja, ujar Ketua DPRD.

tambah Syairi, terbukanya jalur tol laut akan memperlancar pergerakan logistik, orang dan barang sehingga masyarakat bisa terbantu apa yang menjadi hasil kekayaan alam Kotabaru bisa di bawa ke daerah- daerah yang sudah melakukan MOU dengan Kabupaten Kotabaru.

Sehingga menjadi nilai ekonomis tersendiri dan tentu ini juga akan menambah percepatan pertumbuhan ekonomi baik itu para pelaku dunia usaha di Kabupaten Kotabaru, dan tentu ini berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Kotabaru, tutup Syairi.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here