Home Berita MTs Umar Mas’ud Terima Sertifikat Adiwiyata Provinsi Jatim.

MTs Umar Mas’ud Terima Sertifikat Adiwiyata Provinsi Jatim.

158
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Umar Mas’ud menerima penghargaan Adiwiyata Provinsi Jatim. Penerimaan Adiwiyata Provinsi tersebut bertempat di Jatim International Expo (JIE) Convenrio Exhibition, Jl. Ahmad Yani No. 99 Surabaya, Selasa (13/09/2022).

Sebanyak 170 Lembaga Se- Provinsi Jawa Timur penerima Piagam Adiwiyata, dari Kabupaten Gresik ada ada 6 lembaga dan 4 lembaga dari Madrasah diantaranya: MI Ihyaul Ulum Cangakan Ujung Pangkah, MI Miftahul Ulum Sidowungu, MIN 1 Gresik, dan MTs Umar Mas’ud.

Himmatus Syarifah, selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah (Mts) Umar Mas’ud Bawean menjelaskan, bahwa dirinya mendapatkan penghargaan setelah dilakukan verifikasi dan validasi lapangan maupun daring (online) Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) Tahun 2022, yang telah dilakukan oleh Tim Penilai Adiwiyata Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu, ” Katanya.

Lebih lanjut, Himma sapaan akrabnya Kepala Sekolah MTs Umar Mas’ud menjelaskan, mendapatkan sertifikat Adiwiyata Provinsi setelah 2017 mendapatkan Adiwiyata Kabupaten. Pihaknya pernah juga mengajukan sekitar tahun 2018, akan tetapi ketika pengiriman berkas mengalami kendala jaringan, akhirnya gagal untuk mendapatkan Adiwiyata Provinsi, Katanya.

Acara penerimaan Piagam Adiwiyata tersebut bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Dunia yang mengusung tema
“Only One Earth”, Satu Bumi Untuk Masa Depan. Piagam Adiwiyata Provinsi diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi secara langsung.

Diharapkan dengan Piagam Adiwiyata Provinsi ini, MTs Umar Mas’ud bisa terus konsisten untuk mewujudkan Madrasah yang sehat, dan meningkatkan karakter anak didiknya (Siswa) untuk mencintai Lingkungan. Kamis (15/9/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here