Home Berita Napak Tilas Mahasiswa STIK/PTIK Di Monument Palagan  

Napak Tilas Mahasiswa STIK/PTIK Di Monument Palagan  

21965
1

 

Jember, PH-Krimsus : Kegiatan Napak Tilas Route Gerilya Polri dari Mahasiswa PTIK atau STIK Angkatan 75 tahun 2017 Widya Dhira Brata wilayah Kabupaten Jember di berangkat kan dari Lapangan Kecamatan Sukorambi menuju Monument Perjuangan Brimob Polri Palagan di Kelurahan Jumerto Kecamatan Patrang, Senin (07/08). Selain Napak Tilas dengan jalan kaki tersebut di dampingi oleh 1 SST Brimob Kompi 3 B Pelopor Satbrimob Jatim juga ada Pemberian Cinderamata Kepada Kabupaten Jember yang diterima oleh Wakil Bupati Jember Drs.Muqit Arief dan Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH.SIK,MH. Oleh Komjen.Pol.Moechgiyarto, SH, MH. M. HUM Kalemdiklat Mabes Polri serta pemberian Tali Asih kepada Kaum duafa dan Yatim Piatu.

Pelaksanaan tersebut sebenarnya Pelaksanaan Ulet dimana di dalamnya ini terdapat kegiatan yang dinamakan Napak Tilas yang diikuti oleh 87 Peserta Mahasiswa STIK atau PTIK. Komjen.Pol Drs.Moechgiyarto, SH, MH. M.Hum selaku Kalemdiklat Mabes Polri mengungkapkan Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap mahasiswa PTIK sebelum melakukan perkuliahan atau prospek proses belajar mengajar, itu kita laksanakan kegiatan Ulet selama Satu bulan. “Mereka diberikan bekal masalah ketrampilan kepemimpinan lapangan, kemudian juga terkait pengetahuan untuk memberikan pencerahan kembali kepada mereka yang yang selama ini sudah menjalankan tugas di lapangan, sehingga untuk menyamakan persepsi kembali” Ungkapnya.

Sehingga juga nantinya para mahasiswa ini dalam proses belajar mengajar akan berjalan dengan lancar, itu tujuan sebenarnya dari pelaksanaan Ulet, Terkait dengan pelaksanaan Ulet ini ada kegiatan yang dinamakan Napak Tilas. “Ini menelusuri pejuang-pejuang Polri, terutama Brimob yang dulu mempertahankan atau merebut kemerdekaan indonesia dan akhirnya banyak yang gugur, salah satunya Monument yang ada di Jumerto ini, itulah kegiatan-kegiatan yang bersifat perjuangan, supaya bisa memberikan motivasi kepada para Mahasiswa PTIK” terang Kalemdiklat Mabes Polri kepada sejumlah wartawan.**(ndik)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here