Home Berita Oknum Pegawai BPBD Kota Bima Diduga Jual Air Bersih

Oknum Pegawai BPBD Kota Bima Diduga Jual Air Bersih

356
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Pembagian air bersih dengan menggunakan mobil tangki yang dibawa salah satu sopir BPBD Kota Bima memicu kritikan oleh warga setempat pasalnya dalam Video yang tersebar di Grub WA tersebut yang berdurasi 3 menit 12 Detik terlihat cek cok dengan petugas menanyakan kondisi tangki untuk membuktikan masih adanya air bersih.

Dalam Video tersebut terlihat dua orang pria saling cek cok dengan petugas saat mendistribusikan air bersih di kelurahan Dara lingkungan Bina Baru kota bima, dan di Vidio tersebut itu terlihat salah satu warga menaiki Mobil pengangkut air untuk memastikan adanya Air bersih telah habis.

Aktifis Sosial Kemanusiaan pemilik Akun facebook Aji Messy mengungkapkan, “Di lingkungan bina baru justru dimanfaatkan oleh oknum pegawai itu untuk mencari keuntungan. Warga yang membutuhkan satu tangki air bersih, diminta untuk menyediakan uang Rp 300 ribu. Jika tidak, jangan harap bisa dapat air” ungkapnya sambil memutar Vidio, Rabu (03/4/2019).

“Ini keterlaluan, yang dilakukan oleh oknum pegawai BPBD kota bima itu” sorotnya, kemarin.

Menetapkan harga air untuk disalurkan kepada warga yang lagi kesusahan merupakan pungutan liar yang melanggar aturan. Karena BPBD kota bima sudah memiliki anggaran khusus untuk kegiatan distribusi air bersih.

“Warga sedang susah ko’ dibikin tambah susah,” sesal Aktivis Aji Messy.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Masrin S.Pt saat ditanya soal itu membenarkan adanya, bahwa oknum pegawai BPBD berinisial MA tersebut sedang kami dalami, “Saya akan ambil sikap tegas dan memberikan sanksi kepada MA jika jelas melakukan pemungutan biaya ke warga saat pembagian air bersih, di lingkungan Bina Baru kota bima” katanya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here