Home Berita Panlih Di Desa Gili Ketapang, Diduga Condong Kesalah Satu Calon

Panlih Di Desa Gili Ketapang, Diduga Condong Kesalah Satu Calon

1
0

Probolinggo,peloporkrimsus.com – Aroma Kecurangan dan dugaan Ketidak Netralan Panitia Pemilihan Kepala Desa Di Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih Mendominasi cacatnya Pesta Demokrasi dalam pemilihan Kepala Desa yang dilangsungkan serentak Kamis.17 Februari 2022 di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Informasi didapat sebagaimana perihalnya, menurut penyampaian sejumlah Warga ke awak Media Pelopor mengatakan, “Panlih Desa Gili Ketapang diduga memasukan Nama di dalam DPT, Sementara yang bersangkutan sudah Merantau ke luar Negeri, dan memberi luang Kepada orang lain untuk Melakukan Pencoblosan hingga 2 kali.

Di samping itu, adanya informasi bahwa Panlih Desa Gili Ketapang juga turut melakukan Kampanya pada salah satu CAKADES”. (katanya).

Lengkapnya, Warga juga Menyampaikan ” adanya Money Politic dalam Pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut, dan adanya dugaan Intimidasi terhadap Warga supaya menentukan pilihan pada salah satu calon Kepala Desa.

Disamping itu menurut keterangan Warga setempat, mengenai adanya indikasi tersebut Warga Desa Gili Ketapang menuturkan, bahwa pihaknya sudah Mengadukan atau Menyampaikan lewat Surat Perihal tersebut Kepada sejumlah Instansi yang ada di Kabupaten Probolinggo termasuk diantaranya ” Camat Sumberasih, BAKESBANGPOL dan Kepala DINAS DPMD Kabupaten Probolinggo beserta BPD Desa setempat selaku Badan yang Memiliki Peran mandatoring dalam Pembentukan Panitia dan Pelaksanaan PILKADES, dengan harapan ada tindak lanjut dari yang bersangkutan.

Ironisnya, BPD Desa Gili Ketapang beserta Camat Sumberasih saat dihubungi baik secara telepon maupun pesan singkat Whatsapp tidak memberikan tanggapan/penjelasan apapun, diduga akibat karena minimnya pemahaman mengenai jabatan yang ditempati.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here