Home Berita PBVSI KOTA YOGJAKARTA, PERTAMA KALI GELAR KEJUARAAN BOLA VOLI MINI TINGKAT SD...

PBVSI KOTA YOGJAKARTA, PERTAMA KALI GELAR KEJUARAAN BOLA VOLI MINI TINGKAT SD ANTAR KEMATREN

2
0

JOGJA,Peloporkrimsus.com – Untuk pertama kalinya PBVSI Kota Yogyakarta menggelar Kejuaraan Bola Voli Mini Antar Kemanrtren Piala Ketua PBVSI Kota Yogyakarta Tingkat Sekolah Dasar, Secara resmi Kejuaraan Bola Voli Mini Antar Kemanrtren Piala Ketua PBVSI Kota Yogyakarta Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2022 Sumarbono Wakil Ketua umum bidang organisasi KONI Kota Yogyakarta, Drs. Aji Karnanto, M.M., di GOR Sorowajan, Jl. Sorowajah Baru Kelurahan. Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kab. Bantul. Minggu, Sabtu 24 September 2022

Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Mini Antar Kemanrtren Piala Ketua PBVSI Kota Yogyakarta Tingkat Sekolah Dasar dihadiri Leknan Koleonel Inf Arif Harianto (Dandim 0734/Kota Yogyakarta), Drs. Aji Karnanto, M.M (Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta), Drs. Priyo Santoso, M.M.(Kepala BPO Dinas Dikpora DIY) dan tamu undangan dari Sponsor.

Ketua pelaksana acara Kapten Inf Surono, mengatakan Dandim Cup IV saat ini diikuti 7 tim putra dan 8 tim putri dari beberapa Kemantren, setiap Tim terdiri dari siswa/siswi Sekolah Dasar. Para pemain harus masih bersekolah di Sekolah Dasar. Ucap kapten Inf Surono.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta selaku Ketua PBVSI Kota Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan dengan adanya turnamen bola voli mini maka diharapkan dapat semakin meningkatkan olahraga Voli kepada anak-anak untuk menumbuhkan minat anak-anak, bukan saja untuk menyaksikan melainkan juga ikut bertanding voli. Banyak manfaat yang bisa diambil dari olahraga Voli selain untuk kesehatan tubuh kita, juga mencari anak-anak berbakat yang nantinya bisa dikembangkan.

“Olahraga voli Mini juga melatih anak-anak sejak dini untuk belajar mengatur strategi agar semua anggota kelompok mampu bekerjasama mencetak point maksimal dan menjadi juara. Melalui event ini juga diharapkan akan menjadi ajang pencarian bibit atlet berbakat dan peningkatan kemampuan” tegas Arif Harianto.

Di tempat yang sama dalam sambutannya, Drs. Priyo Santoso, M.M.(Kepala BPO Dinas Dikpora DIY) mengatakan, Kegiatan kejuaraan bola voli ini mempunyai makna besar, dimana menjadi awal bangkitnya kegiatan penyelenggaraan event-event berikutnya, diharapkan pertandingan kejuaraan bola Voli Mini ini dapat mengawali dan menjadi semangat baru bagi anak-anak dalam mengmbangkan bakatnya.

Pada kesempatan tersebut Drs. Aji Karnanto, M.M (Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta), Drs. Priyo Santoso, M M dalam sambutannya juga memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada PBVSI Kota Yogyakarta yang telah membawa Tim Bola Voli Putera & Puteri serta tim Bola Voli Pasir Putera dan Puteri Kota Yogyakarta meraih emas dalam Porda DIY tahun 2022, “Saya yakin dengan diselenggarakannya Kejuaraan Bola Voli Mini Antar Kemanrtren Piala Ketua PBVSI Kota Yogyakarta Tingkat Sekolah Dasar, nantinya pasti akan ada yang bisa sampai di tingkat Nasional bahkan Internasional” mengakhiri sambutannya.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here