Home Berita PC PGRI Sangkapura Bawean Gelar Gerak Jalan Sambut Hari Guru Nasional Ke-22...

PC PGRI Sangkapura Bawean Gelar Gerak Jalan Sambut Hari Guru Nasional Ke-22 dan HUT PGRI Ke-77 Tahun.

308
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Sangkapura menggelar Gerak Jalan, dalam rangkah untuk memeriahkan menyambut hari Guru Nasional yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 November 2022 di Alun-alun Sangkapura.

Sebelum peringatan hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI dilaksanakan, PC PGRI Sangkapura menyelenggarakan beberapa serangkai kegiatan di pagi hari hingga malam hari, diantaranya: Senam PGRI Bersama, Gladi Bersih Upacara HGN (Hari Guru Nasional) dan HUT PGRI, Gerak Jalan, dan Malam Pentas Seni yang akan dimulai Pukul 20:00 WIB, Jumat (25/11/2022) malam.

Menurut Muksin, S. Pd, selaku panitia pelaksana bagian sekretaris mengatakan, bahwa kegiatan ini dimulai Pukul 13:00 WIB yang dibuka langsung olehnya bersama panitia lainnya, dengan bertujuan untuk memeriahkan dalam menyambut hari Guru Nasional Ke-22 tahun sekaligus Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 tahun.

“Kegiatan Gerak Jalan diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri dari para guru TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, Instansi terkait, Karang Taruna, Siswa SMP/MTs, Siswa SMA/MA/SMK, Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Pulau Bawean. Gerak Jalan ini dimulai dari garis Start di Pelabuhan Bawean menuju ke arah timur dengan melewati Dusun Beringinan, Dusun Sungai Topo, Dusun Pateken, Dusun Boom, Dusun Sawah Laut, Dusun Kebun Laut, dan berakhir di garis Finish Alun-alun Sangkapura,” katanya.

Lebih lanjut, Muksin menambahkan, dalam menyambut Hari Guru Nasional marilah kita serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar mendidik generasi. Supaya generasi yang akan datang menjadi generasi penerus cita-cita bangsa, dan menjadi kebanggaan kita semua sebagai seorang guru atas prestasi yang akan diraih oleh anak didik kita nantinya. Syukur alhamdulillah, atas peran serta dan dukungan dari seluruh panitia beserta seluruh para guru di Kecamatan Sangkapura kegiatan ini bisa terlaksana dengan meriah dan lancar, tutupnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here