Home Berita PDAM Tanbu Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Air Bersih hingga 2025

PDAM Tanbu Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Air Bersih hingga 2025

161
0

peloporkrimsus.com – Tanah Bumbu, 29 November 2023 – Direktur PDAM Tanbu, Drs. H. Abdul Hafiz, dengan tekad kuatnya, menyuarakan komitmen untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada seluruh warga Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam wawancara eksklusif di kantor PDAM Tanah Bumbu bersama peloporkrimsus.com, H. Hafiz menegaskan ambisi PDAM Tanbu untuk mencapai peningkatan signifikan dalam kualitas layanan air bersih hingga tingkat optimal pada tahun 2025.

“Kami berkomitmen memberikan manfaat maksimal kepada semua lapisan masyarakat, baik di pusat kota maupun di desa terpencil,” ujarnya dengan tegas.

Saat ini, pelayanan air bersih PDAM Tanbu baru mencapai 72% dari total populasi, meninggalkan 28% sisanya yang masih merasakan kekurangan, terutama di wilayah yang sulit dijangkau. Dalam mengatasi hal ini, H. Abdul Hafiz menyampaikan, “Kami berupaya keras untuk mencakup seluruh wilayah, memastikan tidak ada lagi masyarakat yang terpinggirkan dari layanan air bersih yang berkualitas.”

Menariknya, PDAM Tanah Bumbu juga melibatkan kelompok pengelolaan sistem penyaluran air minum (SPAM) Desa. “Sinergi antara PDAM dan kelompok SPAM Desa menjadi kunci untuk menjamin pelayanan air bersih yang optimal bagi semua warga Tanah Bumbu,” ujarnya.

Dalam upaya bersama mencapai target ini, Dinas PUPR, terutama bagian Cipta Karya, akan bertanggung jawab penuh dalam membangun infrastruktur jaringan air minum dari induk hingga tersalurkan langsung ke masyarakat. Hafiz menegaskan bahwa kolaborasi ini menjadi strategi utama untuk memastikan infrastruktur yang tangguh dan efisien, sejalan dengan visi mendukung kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu. (Nata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here