Home Berita Peduli Kerusakan Hutan, Kodim 1608/Bima, Tanam 13 Ribu Pohon

Peduli Kerusakan Hutan, Kodim 1608/Bima, Tanam 13 Ribu Pohon

1105
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima bersama KPH Topopajo dengan Koramil Bolo, dan mahasiswa menanam 13.000 pohon penghijauan di So Lano desa Woro kecamatan Madapangga kabupaten Bima, sabtu (5/1/2019).

Kodim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, Salah satu wujud komitmen dan kepedulian jajaran Kodim 1608/Bima terhadap upaya penanganan kerusakan lingkungan dan penyelamatan hutan.

“Kegiatan ini dilakukan juga sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan yang sering terabaikan. Sehingga, menimbulkan kerusakan hutan” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, 13.000 pohon yg ditanam tersebut belum bisa menutup gundulnya hutan diwilayah Woro, namun paling tidak terus dilakukan upaya untuk menyelamatkan hutan kita, “Bila Mata Air Tak Lagi Tersisa, Tinggallah Tersisa Air Mata” Sedihnya.

“Sehingga, kami akan terus membantu menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, khususnya diwilayah Kabupaten Bima,” ucapnya menegaskan.

Selain itu, Ia mengharapkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat madapangga terhadap pohon-pohon maupun bibit yang sudah ditanam tersebut untuk merawatnya dengan baik.

“Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak dan peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Sehingga, bisa tumbuh kembang dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Dandim 1608/Bima yang sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan tersebut.

Kegiatan tersebut melibatkan TNI/POLRI, POL PP Kecamatan madapangga, camat madapangga beserta staf, Mahasiswa Politekhnik Husada Mataram, pramuka, KPH topopaja beserta staf dan mayarakat yang ada di desa woro. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here