Home Berita Dandim 1608/Bima, Bantu Bayi Prematur di RSUD Bima

Dandim 1608/Bima, Bantu Bayi Prematur di RSUD Bima

605
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Sudut Kampung Desa Rade kecamatan Madapangga, kabupaten Bima, Bapak Ayub Julkarnain, (23), pasangan Ibu Fifi Suryani, (20) RT 08 RW 03 desa Rade menyembunyikan kisah pilu keluarga yang dialaminya.

Keluarga buruh tani ini dirundung kebingungan karena tidak tau harus darimana mendapatkan uang untuk biaya pengobatan bayinya yang lahir prematur, “Bayi itu kondisinya sangat lemah karena prematur dan kami rawat dalam kotak kardus dengan bola lampu sebagai pemanasnya, karena tidak adanya biaya. Berat bayi saat lahir 1.4 kg, skrg 1.2 kg harus mendapatkan perawatan medis” tutur Bapak Ayub Julkarnain, Sabtu (05/1/2019).

Kegelisahan keluarga buruh Bapak Ayub Julkarnain ini lantas terdengar oleh Babinsa Desa Rade Sertu Samsudin, Akhirnya, Sabtu (5/19) Bapak berusia 23 tahun itu didatangi Babinsa Desa Rade Sertu Samsudin.

Babinsa Desa Rade Sertu Samsudin melaporkan ke Dandim tentang kegiatan mengunjungi Bapak Ayub Julkarnain dan Ibu Fifi Suryani.

Secara terpisah, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang dihubungi wartawan media pelopor hukum & Krimsus melalui WhatsApp menyatakan, berdasarkan informasi dari Sertu Samsudin, Dandim langsung menginstruksikan ke Babinsa agar segera berkoordinasi dengan Aparat Desa dan Puskesmas, agar bisa di fasilitasi pengobatan ke RSUD Bima, terutama berkaitan dengan administrasi seperti Surat-surat pengantar dan keperluan lain untuk segera disiapkan.

“Sambil menunggu proses yang berjalan di Madapangga, Dandim berkomunikasi dengan Direktur RSUD bima, tentang rencana membantu bayi prematur agar memperoleh perawatan medis di RSUD” ungkap Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Berdasarkan komunikasi yang baik, Direktur RSUD bima merespon positif dan siap bekerja sama dengan Kodim 1608/Bima untuk penanganan bayi tersebut.

“Dan Alhamdulillah, siang ini sekitar pukul 12.30 Wita, bayi tersebut sudah dalam perawatan di RSUD Bima, diantarkan dengan ambulans Puskesmas Madapangga, dan didampingi oleh Babinsa Desa Rade dan orang tua bayi” jelasnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here