Home Berita Pembangunan Taman Panda Tahap Dua Segera Digarap

Pembangunan Taman Panda Tahap Dua Segera Digarap

956
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Rencana Pemerintah Kabupaten Bima menata kawasan Pertamanan terus digenjot, setelah sebelumnya membangun Taman Panda senilai 2, 5 Lebih milyar kini akan berlanjut menata kawasan Taman Panda dengan anggaran bersumber dari APBD/DAU tahun 2019 Senilai 2,5 Milyar.

Pembangunan keberlanjutan ini dalam rangka menata kawasan pertamanan sebagai objek wisata dan memacu PAD Daerah rencana ini akan mulai dilakukan bulan April tahun 2019,rencana pembangunan iniĀ  akan membebaskan lahan dulu dan yang utama lahan sebanyak 10 hektar dilingkungan itu akan ditata dengan pelan pelan dan sistim berkelanjutan ujar Kabid Pertamanan Dinas DPKP Dadang Setiawan,ST Senin (28/01/19).

Dijelaskannya,penataan ini akan mengusung konsep objek mainan dan wisata alam dan yang utama mengunsung konsep Budaya Bima dan yang utama harus memenuhi filosofi.

“Dan yang utama kami akan menata dulu para pedagang sehingga dapat membantu ekonomi warga,”bebernya.

Dirinya berharap, lewat kelanjutan pembangunan taman ini dapat membantu ekonomi warga disekitar dan yang paling penting dapat menjadikan wahana bagi masyarakat untuk berekreasi tutupnya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here