Home Berita Pembinaan Pelaku Usaha Pariwisata : Travel/Hotel/Restoran/Rumah makan ) oleh Dinas Kepemudaan dan...

Pembinaan Pelaku Usaha Pariwisata : Travel/Hotel/Restoran/Rumah makan ) oleh Dinas Kepemudaan dan Pariwisata Kab. Sidoarjo

645
0

Sidoarjo,peloporkrimsus.com – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo mengadakan Pembinaan Pelaku Usaha Pariwisata (Travel/Hotel/Restoran/Rumah makan) di Aula SMKN 1 Sidoarjo Senin-selasa 30/31 Mei 2022.

Acara Pembinaan di buka oleh narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo Saudari Ika.

Pembinaan dihadiri 75 peserta pada hari pertama pembinaan yang diadakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Pembinaan tersebut ditujukan dalam proses perubahan dari IMB ke PBG (Persetujuan Bagunan Gedung )oleh Pelaku Usaha pariwisata yang mengikuti.

” Ika menjelaskan bahwa dalam proses Pembuatan PBG mempunyai beberapa proses yang harus dilewati sampai akhir mendapatkan ijin nya.

Pertanyaan dari perwakilan PHRI ( Persatuan Hotel Dan Restoran Indonesia ) Ismuka Akhmadi, BA mempertanyakan terkait sanksi jika ada Pelaku Usaha sudah membangun tetapi tidak mempunyai ijin.

” Imbuh Ika menjelaskan bahwa PBG masih dalam proses Pembuatan PERDA untuk melengkapi beberapa proses terkait aturan yang sesuai. (Red)

1 COMMENT

  1. Your comment is awaiting moderation

    This is a very good tip particularly to those new to the blogosphere. Short but very accurate info… Thanks for sharing this one. A must read post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here