Home Berita Pemda Tanah Bumbu Injeksi Dana Rp 211 Miliar ke PT Air Minum...

Pemda Tanah Bumbu Injeksi Dana Rp 211 Miliar ke PT Air Minum Bersujud

109
0

Tanah Bumbu-Kal -Sel – peloporkrimsus.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Bumbu memberikan suntikan dana sebesar Rp 211 miliar kepada PT Air Minum Bersujud, perusahaan daerah, guna meningkatkan mutu layanan publik bagi masyarakat. Keputusan ini diumumkan dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu pada hari Senin (4/12/2023).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Safruddin, mewakili Bupati Tanah Bumbu, dr. HM. Zairullah Azhar, MSC, menyampaikan bahwa investasi ini bertujuan untuk mengembangkan jasa pelayanan umum, meningkatkan daya saing, dan meningkatkan efisiensi kegiatan usaha. Investasi utamanya difokuskan pada layanan air bersih, yang sebelumnya dikelola oleh PDAM dan kini telah bertransformasi menjadi PT Air Minum Bersujud.

Pada akhir tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu memperluas kepemilikan saham dengan menambah modal sebesar Rp 211.533.526.041. Dana tersebut terdiri dari Rp 46.125.682.206 dalam bentuk uang tunai dan Rp 165.407.843.835 dalam bentuk barang milik daerah.

Eka menegaskan bahwa pengajuan dan pengesahan Raperda menjadi Perda penyertaan modal Pemerintah Daerah Tanah Bumbu pada PT Air Minum Bersujud merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pendapatan daerah dan mencapai komitmen kesejahteraan masyarakat. Rapat paripurna ini dihadiri oleh Anggota DPRD, Kepala SKPD, Dandim 1022, Polres, Kajari, Direktur Bank Kalsel, dan berbagai undangan terkait. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here