Home Berita Eksekutif dan Legeslatif Tanah Bumbu Bahas Raperda Penyertaan Modal untuk Perusahaan Air...

Eksekutif dan Legeslatif Tanah Bumbu Bahas Raperda Penyertaan Modal untuk Perusahaan Air Minum Bersujud

185
0

peloporkrimsus.com – Tanah Bumbu – Suasana aula rapat DPRD Kabupaten Tanah Bumbu semakin hidup saat digelar rapat paripurna. Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, memimpin rapat yang turut dihadiri oleh wakil ketua Said Ismail Kholil Alydrus, serta perwakilan eksekutif, H Eka Saprudin, yang mewakili Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar. (4/12/2023).

Rapat ini dihadiri oleh anggota DPRD, unsur forkopimda, dan kepala SKPD, karena menjadi momentum penting untuk menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perusahaan Perseroan Daerah Air Minum Bersujud.

Dalam sambutannya, Eka Saprudin membacakan pesan dari Bupati Tanah Bumbu terkait Raperda tersebut. Raperda ini bertujuan untuk mengembangkan jasa pelayanan umum, khususnya dalam penyediaan layanan air bersih, sebagai bagian dari upaya meningkatkan daya saing dan efisiensi kegiatan usaha masyarakat.

Eka Saprudin menjelaskan bahwa sumber dana investasi berasal dari APBD, keuntungan investasi sebelumnya, dana barang, atau amanat dari pihak lain yang dikelola pemerintah daerah, serta sumber lain yang sah. Total investasi daerah terhadap PT Air Minum Bersujud hingga tahun 2023 mencapai 211.533.526.041,00, dengan rincian penyertaan modal daerah berupa uang sebesar 46.125.682.206,00, dan penyertaan modal berupa barang milik daerah sebesar 165.407.843.835,00.

“Dengan adanya Raperda ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan bersama-sama kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Eka Saprudin.

Setelah pembacaan sambutan, dokumen Raperda diserahkan kepada Ketua Bapemperda, Andi Erwin Prasetya, untuk dibahas lebih lanjut. Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, menyampaikan penghargaan atas penyajian raperda tersebut, menandai langkah awal menuju proses pengambilan keputusan yang lebih mendalam. (Nata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here