Home Uncategorized Pemdes Desa Cempaka Timur Kec Sungkai Jaya Prioritaskan Pembinaan & Pemberdayaan

Pemdes Desa Cempaka Timur Kec Sungkai Jaya Prioritaskan Pembinaan & Pemberdayaan

4
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com – Desa Cempaka Timur, Kecamatan Sungkay Jaya Kab.Lampung Utara, yang mana Mayoritas penduduk nya sebagai petani perkebunan, yang Produktif. Desa Cempaka Timur dari tahun ke tahun melalui Dana Desa Jelas terlihat semakin maju, dan lebih berkembang.

ROZI, Selaku kepala Desa Cempaka Timur, Saat di jumpai Awak media, SKU plopor hukum&krimsus di ruangan kerja nya, kantor desa setempat, Senin, 11/10.

“Dana Desa (DD) Tahap ke 2 Tahun 2021 di prioritaskan untuk BLT selama 5 bulan. Yaitu untuk bulan juni sampai oktober 2021. Dan sampai saat ini,Pemdes Cempaka timur telah menyalur kan BLT- DD dari bulan Januari sampai Bulan september, terhitung sudah 9 bulan, yang diberikan kepada sebanyak 77 Keluarga Penerima Manfaat (kpm).

“Alham Dullilah, BLT DD sudah kita salurkan samapai bulan september.Selain itu kita juga akan melakukan Pembagian Insentip RT,Linmas dan kader posyandu. “Kata, Edi Putra,selaku Sekretaris Desa, pada media ini, 11/10/2021.

Di jumpai dialokasi yang berbeda disela kesibu kan nya Surat Man, Ketua TPK ia memapar kan, “Di tahun 2021 kita tau dalam penggunaan dana desa mana yang lebih di Prioritas, dan sesuai dengan kebutuhan Masyarakat.

Dan untuk Dana Desa Tahap 2 ini Yaitu menerus kan Pembangunan Jambani Sasi sebanyak 52 unit yang terbagi di beberapa dusun, di tiap” kepala rumah tangga wilayah setempat, “kata dia.

Ia juga menjelas kan,”Jambanisasi ini melanjut kan pembangunan tahap pertama loh,… dan saat ini sudah terlaksana sekitar 90%.

Adapun kegiatan DD tahap 2 ini juga diprioritaskan untuk Program Padat Karya Tunai “PKT” Kegiatan galian Siring.

“Selanjut nya kegiatan pembinaan Perangkat desa, dalam pelatihan Fokus Pengolaan keuangan desa. Pelatihan Aset desa, pelatihan Perencanaan. Pelatihan pengelolaan BUMdes, pelatihan PKK dan pelatihan kader pembangunan manusia (kpm).

Yang mana sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini masih Berjalan. Dan ada be-be rapa perangkat desa yang mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan di bandar lampung. Dan yang lainnya dilakasakan oleh BKAD di kecamatan sungkai jaya.
(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here