Home Berita PEMDES JELAT GENJOT PEMBANGUNAN DESA

PEMDES JELAT GENJOT PEMBANGUNAN DESA

3079
0

Ciamis, peloporkrimsus.com – Desa Jelat kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang dipimpin oleh Bapak Darsono selaku kepala desa dan dibantu oleh sekretaris desa bapak Moch. Nana setelah sukses mengalokasikan Dana Desa tahap 1 tahun 2018 yang 20% sudah terealisasi dengan baik.

Saat ini setelah turunnya Dana Desa tahap 2 tahun 2018 yang 40% dengan jumlah Rp. 413.200.000,00 mulai merealisasikan anggaran tersebut untuk beberapa pembangunan infrastruktur untuk 4 titik yakni pembangunan jalan pengaspalan jenis burda yang berlokasi di Dusun Nanggewer, pembangunan TPT ada dua titik yakni saluran cikaroya dan saluran trijasa serta pengembangan TPT saluran cibalandong dusun Ragapulu. Disamping pengalokasian dalam bentuk fisik dana desa tahap 2 ini dialokasikan pula untuk pemberdayaan yakni penambahan modal BumDes dengan jumlah sebesar Rp. 68 juta.

PemDes Jelat selalu berkoordinasi antara kepala desa dan sekdes serta jajaran Aparatur desanya termasuk dengan Para tokoh masyarakat dalam pengalokasian program dana desa maupun program lainnya. Pemdes jelat berkeinginan tingkatkan taraf perekonomian masyarakat desanya sebagai mana dikemukakan oleh sekdes Moch. Nana

“Kami atas nama pemerintah desa jelat ingin tingkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat desa kami ini yang diawali dari beberapa pembangunan infrastruktur jalan yang awalnya jalan rusak atau jelek dengan adanya program dana desa ini sekarang sudah mulai baik sehingga aktivitas warga jadi lancar, apalagi tahun ini program padat karya ( cash for work) yang tujuannya untuk mengurangi angka pengangguran dan masyarakat setempat pun bisa merasakan manfaat program tersebut. Kami pun berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan taraf perekonomian dan mensejahterakan masyarakat desa kami ini. “pungkasnya saat ditemui media pelopor di ruang kerjanya.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here