Home Berita PEMDES KADUPANDAK LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DALAM UPAYA MEMUTUS MATA RANTAI COVID 19

PEMDES KADUPANDAK LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DALAM UPAYA MEMUTUS MATA RANTAI COVID 19

278
0

Ciamis – peloporkrimsus.com – Tim relawan yang dibentuk di desa Kadupandak kecamatan Tambaksari,kabupaten Ciamis Jawa Barat, terus berusaha melakukan upaya pencegahan terhadap penularan Corona Virus Disaese ( Covid 19 ).

Upaya pencegahan yang dilakukan tim relawan desa kadupandak ini dilakukan yakni penyemprotan desinfektan di wilayah desa. Selain itu di pintu gerbang masuk desa tim relawan juga melakukan penyemprotan kepada setiap warga yang keluar -masuk termasuk kendaraanya. Selain itu mereka yang keluar masuk desa juga diminta untuk selalu mengunakan masker.

“Upaya ini kami lakukan untuk mencegah penularang virus corona di wilayah desa kami. Semua orang yang keluar masuk desa wajib mengenakan masker dan mendapat penyemprotan desinfektan,” ujar Jana Sujana selaku kepala desa Kadupandak.saat ditemui awak media Kamis (23/04/2020).

Upaya lain yang dilakukan relawan yang mencakup pemerintah desa,Babinsa,Babinmas,BPD,kadus,Rw,Rt,Ormas dan semua elemen masyarakat bersatu padu dalam upaya memutus mata rantai Covid 19 yakni melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis dengan jumlah 215 lusin untuk semua masyarakat dan warga yang melintas ke wilayah desa kadupandak yang tidak memakai masker.

” kami pun terus melakukan himbauan agar masyarakat melaksanakan pola hidup sehat dengan cara cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, makan makanan yang bergizi,jaga jarak dan jangan berkerumun,tetap dirumah dan bagi warga yang berada diluar daerah dihimbau jangan dulu mudik.semuanya itu demi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.mudah mudahan wabah virus corona cepat selesai agar semuanya bisa beraktivitas seperti biasanya lagi,” ungkapnya.( Wan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here