Home Berita Pemkab Tanbu Lepas 40 Rider Komunitas Serambi Madinah Adventure Trail ke Kiram...

Pemkab Tanbu Lepas 40 Rider Komunitas Serambi Madinah Adventure Trail ke Kiram Park

2
0

Tanah bumbu//kal-sel,Peloporkrimsus.com -Komunitas Serambi Madinah Adventure Trail (SMART) dilepas keberangkatannya oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili Asisten III Administrasi Umum Andi Aminuddin ke Kiram Park, Kabupaten Banjar. Keberangkatan tersebut dilakukan di halaman Kantor Bupati di Batulicin, Jumat (9/9/2022).

Saat ini, ada 40 rider yang bergabung ke Komunitas SMART Tanah Bumbu. Puluhan rider dari berbagai kalangan tersebut berangkat dari Batulicin menuju objek wisata Kiram Park.

Dalam sambutannya, Andi mendukung kegiatan yang dilakukan oleh SMART Tanbu dalam rangka memperkenalkan tempat-tempat wisata di Tanbu seperti wisata alam, religi, maupun wisata kuliner.

“ Lanjut Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata para pecinta olahraga otomotif terhadap Pemerintah Daerah, utamanya dalam mempromosikan tempat wisata agar dikenal diluar daerah sehingga wisatawan tertarik ke Tanah Bumbu,” katanya

Selain itu, mantan Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu tersebut, juga menginginkan para rider SMART mengenalkan pula implementasi Serambi Madinah yang merupakan Program Pemerintah Daerah Tanah Bumbu.

Diantaranya Pemkab Tanbu yaitu memakmurkan 1 mesjid 1 desa, kegiatan sholat Lima waktu berjamah dan dhuha berjamaah yang di Imami Abdul Rahim dan pembacaan sholawat sebelum memulai aktivitas kerja di Kantor, rumah tahfidz, dan lainnya.

Sementara itu Koordinator Pemberangkatan SMART ke Kiram Park Abdul Rahim, mengatakan kepada media ini, keberangkatan puluhan rider motor trail, selain dalam rangka mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Tanah Bumbu, sekaligus pula untuk menjalin silaturahmi dengan komunitas motor trail yang ada di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan .

“ Dalam hal Kita akan kenalkan tempat-tempat wisata yang bagus di Tanah Bumbu kepada Komunitas Trail Kab. Banjar, dan masyarakat setempat, serta mengenalkan pula event-event motor trail yang sering dilaksanakan di Tanbu,” Ungkap Abdul Rahim.(TeamA-5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here