Home Berita Pengobatan Gratis Kembali Meriahkan TMMD Ke-103 di Lambu

Pengobatan Gratis Kembali Meriahkan TMMD Ke-103 di Lambu

258
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Pengobatan Gratis kembali meriahkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang diselenggarakan oleh Kodim 1608/Bima. Pasalnya, ratusan warga datang berbondong-bondong mendatangi Posko Pengobatan Gratis TMMD diselenggarakan di pustu desa lambu, kecamatan lambu kabupaten bima, selasa (23/10/2018).

Sejak pagi, ratusan warga lambu sudah nampak berjubel di Pustu setempat. TMMD kali ini memang mendatangkan keuntungan bagi warga setempat. Mereka bisa berobat dan konsultasi masalah KB secara gratis tanpa dipungut biaya.

Satgas TMMD Dengan dibantu beberapa tenaga ahli dan mendatangkan langsung Kepala Puskesmas kecamatan lambu, para petugas kesehatan terlihat agak kewalahan melayani antusias warga yang begitu tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis dari program TMMD ke-103, “Antusias warga lambu begitu tinggi, yang mengikuti pengobatan gratis” tutur Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

“Meski Posko Kesehatan membludak dikunjungi calon pasien, kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik” imbuh Dandim.

Obat-obatan yang tersedia sebagian berasal dari Polkes bima dan sebagian lainnya dari Dinkes kabupaten bima termasuk tenaga kesehatannya juga berasal dari kedua Instansi tersebut.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menambahkan bahwa warga yang berkunjung untuk mendapatkan pengobatan rata-rata sudah paruh baya. “Ada juga orang dewasa dan anak-anak namun tidak banyak” jelasnya.

“Di Posko Kesehatan ini kami hanya menangani penyakit ringan. Jika ada keluhan penyakit berat kami akan arahkan pasien ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut” tutupnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here