Home Berita Peresmian Bendungan Mila Kab Dompu, Akan Mengaliri Lahan 1700 Hektar Lebih

Peresmian Bendungan Mila Kab Dompu, Akan Mengaliri Lahan 1700 Hektar Lebih

582
0

Dompu, Peloporkrimsus.com – Balai Wilayah Sungai BWS Nusa Tenggara NT1 bersama Kementrian PUPR Republik Indonesia melakukan Peresmian Waduk Bendungan Mila Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Kamis (17/01/19) Pagi.

Kedatangan rombongan ini bersama Bupati Dompu, dan Beserta SKPD ini disambut tarian khas Dompu “Wura Bongi Monca”

Kepala BWS NT1  Ir,Julaidin SE,MT dalam laporannya mengatakan pengisian awal atau Inpunding Bendungan Mila merupakan salah satu Bendungan yang ada di RabaBaka komplek karna sebelummya bendungan Mila dikerjakan pada tahun 2015 yang pada umumnya satu paket dengan Bendunga Tanju dengan menelan  anggaran 2,6 milyar dari Kementrian PUPR ungkap Asdin.

selain itu dia juga menyebutkan beberapa Dam yang ada di pulau Sumbawa Proponsi NTB, memiliki bendungan terbanyak di seluruh indonesia bebernya.

Pembangunan ini salah satu upaya dibangun untuk ketahanan pangan dengan luas lahan 1700 Hektar dengan Volume 7 juta untuk mengaliri ini sistim jaringan 36 meter dengan luas genangan 99 hektar bendungan ini juga dapat merduksi banjir serta fungsi Pariwisata dan konservasi daya air di NTB akan
Menyandang pangan nasional akunya.

Sementara itu Bupati Dompu Drs.Bambang Yasin dalam laporanya menyampaikan terimaksih kepada pihak Kementrian Dirjen PUPR dan BWS NT1 NTB yang telah mampu mewujdukan masyarakat dompu mencapai swasembada pangan terbaik.

Sehingga kebutuhan para petani dapat meningkatakan mutu hasil pertanian yang lebih baik dengan membuka lahan dengan mengekspor jagung ke beberapa negara ini merupakan penghormatan bagi kita seebagai daerah lumbung pangan.

Usai melakukan sambutan pejabat Dirjen Kementrian PUPR bersama Kepala BWS NT1 membunyikan sirene ditandai dengan pembunyian dan pengisian awal bendungan mila.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here