Home Berita Permudah Layanan Masyarakat, Polres Bojonegoro Launching Mobil SKCK Keliling

Permudah Layanan Masyarakat, Polres Bojonegoro Launching Mobil SKCK Keliling

112
0

Bojonegoro,peloporkrimsus.com – Untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Bojonegoro Polda Jatim menlauching mobil pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu(7/12/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, para Pejabat Utama(PJU), Kapolsek jajaran, perwira staf, personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro.

Kapolres mengapresiasi Satuan Intelkam (Sat Intelkam) Polres Bojonegoro Polda Jatim yang telah melakukan terobosan atau inovasi terkait pelayanan publik yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjutnya, mobil pelayanan masyarakat ini akan mendatangi tempat yang telah ditentukan sehingga memberikan pelayanan langsung pada masyarakat tanpa harus mendatangi Polres dan Polsek sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan.

“Mobil pelayanan masyarakat SKCK ini akan berkeliling sesuai jadwal yang ditentukan oleh Sat Intelkam ke tempat-tempat fasilitas umum atau tempat yang mudah di jangkau oleh masyarakat yang membutuhkan SKCK. Ini karena wilayah Kabupaten Bojonegoro cukup luas,” papar Kapolres, AKBP Muhammad.

Pihaknya juga menjelaskan mobil SKCK keliling ini menerbitkan SKCK baik baru maupun perpanjangan.

“Bagi yang baru membuat SKCK minimal sudah ada data base sidik jari di Sat Intelkam sehingga dapat diproses di mobil SKCK keliling ini. Sedangkan perpanjangan, tinggal membawa SKCK lama dan isi formulir,” tandas AKBP Muhammad.

“Harapannya mobil SKCK keliling ini dapat meningkatan pelayanan dan melayani masyarakat dengan mudah dan semakin dekat khususnya bagi masyarakat yang jauh dapat dijangkau adanya pelayanan mobil SKCK keliling serta kedepannya memudahkan masyarakat,” tutup Kapolres.(moclahir/Kristin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here