Home Berita Perpisahan Dengan Personil Brimob BKO Dari Maluku Utara, Sekalian Silaturami Sama Kapolres...

Perpisahan Dengan Personil Brimob BKO Dari Maluku Utara, Sekalian Silaturami Sama Kapolres Dan Pejabat Utama Polres Mimika

321
0

Mimika, Peloporkrimsus.com –  Pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019 pukul 07.30 Wit sd 21.15 Wit bertempat di DJ Resto Sp.3 Timika telah dilaksanakan Acara perpisahan dengan Personil Kompi Brimob Maluku Utara yang telah melaksanalan tugas BKO untuk Polda Papua di Polres Mimika.

Personil Kompi Brimob Maluku Utara yang diBKOkan di Polres Mimika telah melaksanakan tugas membantu Polres Mimika dalam upaya memelihara sitkamtibmas selama 8 (delapan) bulan terhitung sejak tanggal 1 Nopember 2018 dan akan kembali ke Kesatuan di Ternate pada tanggal 24 Juni 2019.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto. S.IK. MH. Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia. S.Sos. Kabag Ops Polres Mimika, Akp. Andika Aer. S.IK. Kabag Sumda Kompol Arifin. S.Sos. Para Kasatfung jajaran Polres Mimika. Para Kapolsek Jajaran Polres Mimika. Danki Brimob Maluku Utara Iptu Syamsudin.SH. Wadanki Iptu Muh. Ikhasan. Seluruh Personil Brimob BKO Maluku Utara.

Rangkaian acara Pada pukul 19.30 wit Pembukaan yang dibawakan oleh MC Bripka Reny. Pukul 19.40 Wit Doa. Pada pukul 19.45 Wit Kesan dan Pesan dari Personil Brimob Maluku Utara yang disampaikan oleh Komandan Kompi Iptu Syamsudin. SH yang intinya antara lain. – Trima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan Kesan dan Pesan selama bertugas di lingkungan Polres Mimika. Bahwa ketika pertama kali datang dan dikumpulkan di Aula Mako Brimob Yon B Pelopor Mil 32 langsung diberikan pembekalan oleh Kabag Ops dan juga ADO singkat dari Kasat Intelkam dan sangat bermanfaat bagi kami dalam melaksanakan tugas di Timika dimana situasi dan kondisinya kami tidak mengerti sebelumnya seperti apa.

Satu hal yang sangat berkesan diTimika adalah bahwa Kekompakan sehenap personil Polres Mimika yang merespon TKP jika terjadi sesuatu karena semua fungsi langsung tirun semua bersama sama menanganinya dqn inilah yang tidak dapat kami saksikan ditempat lain yang pernah kami BKO di Maluku utara karena paling cukup fungsi Sabhara saja yang datangi TKP tetapi disini semua anggota turun.

– Pelayanan yang telah kami dapatkan dari bapak Kapolres Mimika dan seluruh Perwira dan anggota di Polrea Mimika sangat luar biasa bagi kami yang belum kami rasakan di wilayah lainnya dan untuk itu kami semua menyampaikan terima kasih banyak.

Malam ini kita berkumpul disini dalam rangka perpisahan dengan rekan kita dari Brimob Maluku Utara yang telah melaksanakan tugas membantu Polres Mimika selama 8 bulan lamanya dalam memelihara Kamtibmas di Kabupaten Mimika yang hasilnya sangat luar biasa.

– Kami atas nama Keluarga besar Polres Mimika menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh personil Brimob BKO dari Maluku utara yang selama melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Mimika tidak ada yang melakukan penanganan masalah masalah yang terjadi sehingga patut dinilai sukses dalam mengemban amanah yang dbebankan. Jika penilaian itu dari 0 hingga 10 maka kami berikan penilaian bahwa Brimob Maluku utara kami berikan nilai 11 apresiasi dan penghargaan kami atas keberhasilannya memback up Polres Mimika – Mewakili Pimpinan Polda Papua dan juga seluruh personil Polres Mimika ijinkan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pimpinan Satuan di Maluku Utara.

Pada pukul 20.30 Wit Penyerahan Cindwramata kepada Pimpinan Satuan di Maluku Utara diwakili Danki Brimob BKO, Oleh Kapolres Mimika, Wakapolres dan Kabag Ops. (anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here