Home Berita Persiapan Akreditas S1 Akuntansi dan Magister Akuntansi STIE Indonesia Banjarmasin

Persiapan Akreditas S1 Akuntansi dan Magister Akuntansi STIE Indonesia Banjarmasin

134
0

Banjarmasin – Kalsel, peloporkrimsus.com – Untuk persiapan akreditasi program S1 Sarjana Akuntansi saat ini untuk STIE Indonesia Banjarmasin, posisinya di Lamemba di Asesmen Lapangan dan tinggal menunggu Tim Akreditasi atau Asesor Lamemba untuk visitasi atau asesmen lapangan ke Sekolah Tinggi tersebut.

“Untuk dokumen dan lain-lainnya sudah secara prinsip di Lamemba itu pada posisi dokumen lengkap,” ungkap Dr Saiful Anuar Syahdan SE MSi Ak CA Ketua Jurusan S1 Akuntansi merangkap Magister Akuntansi, Senin (29/5/2023) siang.

Kabarnya, saat ini pihaknya menunggu kedatangan Tim Akreditasi untuk asesmen lapangan.
Disebutkannya, pada website Lamemba, kalau pada posisi asesmen lapangan, tinggal menunggu adanya informasi tanggal.

“Kemungkinan besar di Minggu pertama atau kedua bulan Juni kita sudah divisitasi,” Saiful menambahkan.

Ditegaskannya, semuanya sudah ada linknya. Namun hanya melihat dokumen tersebut secara virtual. Sehingga pihaknya menyiapkan beberapa tahapan dokumen-dokumen yang perlu dicetak, supaya yang tidak terekam di virtual itu, nanti di pisiknya sudah ada. Sehingga kalau Asesor mencari, tidak repot lagi.

Juga termasuk kerjasama dengan pihak eksternal yang memberikan satu supporting terhadap penyaluran Mahasiswa yang sudah lulus untuk bekerja, sudah ada bukti MOUnya.

“Ini sudah ada beberapa. Minggu depan kita juga ada MOU dengan pihak eksternal terkait penyaluran Mahasiswa yang memang sudah selesai kuliah untuk bekerja,” jelas Saiful.

Hal tersebut menjadi penting, karena selama ini untuk mengukur kompetensi yang sesuai ataukah tidak sesuai, itu yang mengukurnya pihak eksternal. Sehingga akan terlihat jelas jumlah Mahasiswa yang bekerja di sebuah Instansi ataupun Perusahaan dan ini menurut Saiful, mempengaruhi akreditasi tersebut.

Menyinggung Magister Akuntansi (Maksi) STIE Indonesia Banjarmasin kata Saiful, merupakan prodi baru yang berdiri tahun 2022 dan sudah satu angkatan yang diterima dengan jumlah 15 orang.
Direncanakan untuk angkatan kedua nantinya. Pada tahun kedua akan mengajukan akreditasi, agar bisa mencapai kategori baik sekali.

“Akhir tahun ini kita persiapan dan tahun depan kita ajukan. Sebelum Mahasiswanya lulus, mudah-mudahan akreditasinya sudah kita ajukan yang baru,” ungkap Saiful.

Sehingga Mahasiswa angkatan pertama nantinya sudah mendapatkan akreditasi baik sekali.
Sedangkan untuk perkuliahan dengan hybrid, ada yang online dan ada yang offline, dan dilaksanakan Jum’at dan Sabtu. Saat ini mau memasuki semester ketiga. Yang diharapkan Juni 2024 sudah selesai dan diwisuda di Bulan September tahun depan. Dikatakan, saat ini masih awal dengan penerimaan Mahasiswa pertahun. Namun jika sudah stabil, penerimaan Mahasiswa Magister Akuntansi persemester(Adinata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here