Home Berita Peserta Didik Baru SMK DDI Batulicin Ikuti pengenalan Lingkungan sekolah

Peserta Didik Baru SMK DDI Batulicin Ikuti pengenalan Lingkungan sekolah

203
0

Tanah Bumbu//kal -Sel,Peloporkrimsus.com –Berjumlah ratusan orang siswa baru kelas X SMK DDI Batulicin mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), yang dilaksanakan digedung Nautika Pelayaran SMK DDI di Desa Segumbang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, 21/7/22.

Ratusan siswa peserta didik baru tahun pelajaran 2022 – 2023 tersebut berasal dari 3 Program Jurusan Keahlian yakni ; 1. jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran(OTKP), 2. Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 3. Agrobisnis Perikanan Air Payau dan Air Laut (APPL).

Pada momen tersebut turut dihadiri oleh seorang pakar pendidikan, yaitu Ribut Giyono, S.pd.MM yang telah banyak berkontribusi dalam ide ide dan gagasan positif bagi dunia pendidikan di daerah maupun nasional.
Sebagai perintis berdirinya SMKN2 SIMPANG EMPAT TANAH BUMBU itu, memilih pensiun dini pada saat sekolah yang di pemimpinnya berada di PUNCAK PRESTASI.

Kehadiran Ribut Giyono, S.Pd. MM yg saat ini sebagai wadir I di POLITEKNIK BATULICIN itu, sekaligus sebagai nara sumber dg pemaparan wawasan kebangsaan kepada para peserta didik baru di SMK DDI.

Dalam paparannya, Ribut Giyono memberikan motivasi belajar dan wawasan pancasila, undang-undang dasar 1945,bhineka tunggal ika, dan NKRI kepada para peserta didik baru.

Dalam paparannya didepan ratusan siswa baru, Ribut Giyono menerangkan bahwa penting nya hidup berdampingan, sebagaimana telah diikat oleh “Bhineka tunggal Ika” walaupun berbeda suku bangsa dan bahasa tapi tetap bersatu, di dalam NKRI, ucap Ribut Giyono.
Lanjutnya, bahwa PANCASILA dan undang-undang dasar 1945, merupakan IDIOLOGI bangsa indonesia dan sumber hukum positif dari segala sumber hukum berbangsa dan bernegara di NKRI.

Para peserta didik baru ibarat *permata yang akan menjadi harapan masa depan bangsa*, dan oleh karenanya, kita semua berharap, akan lahir generasi emas dari SMK DDI ini ,kini,dan yang akan datang.

Kepada para siswa baru Ribut berharap tetap bersemangat menimbah ilmu diSMK DDI Batulicin, ” *bukan hanya sekolah besar saja yang mampu membawa kesuksesan para siswanya* “, ” akan tetapi hal tersebut juga ,mampu di lakukan oleh SMK DDI dengan kepemimpinan dan menejemen yg baik, melayani dan berkarakter sebagai sekolah ramah lingkungan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK DDI Batulicin, Syamsul, S.Pdi mengapresiasi atas kehadiran Ribut Giyono, S.Pd.MM .
“Terima kasih kepada pak Giyono yang berkenan hadir pada kegiatan PLS sekaligus memberikan pemaparan tentang wawasan kebangsaan kepada para peserta didik baru
di SMK DDI Batulicin, kami yakin, kehadiran bapak, mampu menepis anggapan bahwa sekolah swasta dan sekolah kecil, tertinggal dari sekolah sekolah besar”, ungkap Syamsul, S.P.di

Lanjutnya, ” Motivasi yang Bapak Ribut Giyono berikan ,sangat penting bagi kami, di saat dinamika pendidikan di kalimantan selatan yang kurang baik untuk di tingkatkan agar lebih baik lagi.(Team A5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here