Home Berita Petani Kecewa, Bantuan Yang Didapat Ternyata Bibit Jagung Busuk

Petani Kecewa, Bantuan Yang Didapat Ternyata Bibit Jagung Busuk

6219
1

Bima, Peloporkrimsus.com – Puluhan petani yang ada di kelurahan panggi, kecamatan mpunda kota bima, mengaku sangat kesal dan kecewa sekali. Pasalnya harapan mereka untuk mendapatkan bantuan bibit Jagung unggul dari dinas pertanian kota bima, ternyata bibit Jagung dari PT TUNAS WIDJI INTI NAYOTTAMA itu busuk yang mereka dapat.

Seperti yang diutarakan oleh Amirudin S.Sos ketua kelompok tani Nggaro Nangga dari kelurahan panggi kecamatan mpunda kota bima, di hadapan awak media, Rabu (24/10/2018) siang. Pihaknya meminta bersama seluruh anggota kelompok tani Nggaro nangga khususnya yang sudah melihat langsung kondisi bibit Jagung yang akan diberikan kepada petani jagung, pastinya akan mengaku kecewa dan kesal, “Sebab bibit itu, selain kondisinya busuk, dicurigai bibit jagung tersebut kualitas rendah dan kadaluwarsa” tutur Amirudin.

“Kelompok tani Nggaro Nangga yang ada di kelurahan panggi, yang beranggotakan 25 orang petani, dijadwalkan tahun 2018 ini akan mendapat bantuan bibit Jagung unggul dari dinas Pertanian kota bima, tapi ternyata yang di dapat bibit jagung busuk”, ungkap Amir.

Lanjut Amir, “karena penasaran dan ingin mengetahui secara rinci kondisi bibit Jagung unggul bantuan dinas tersebut, kami pun mulai membuka Dus bibit jagung, hanya saja sebelum Dus jagung kami buka, sempat terbesit dalam hati dan meragukan kualitas bibit Jagung unggul. Mengingat Dus yang digunakan, sepertinya Dus bekas”.Ujarnya.

“Ternyata apa yang kami khawatirkan akan kualitas bibit jagung didalam Dus itu memang benar-benar terjadi. Dimana kondisi bibit jagung tersebut selain banyak yang berjamuran, sudah bau” jelasnya.

Mengetahui bibit Jagung yang diberikan kualitasnya sangat jelek, puluhan petanipun meminta kepada Dinas terkait, “Agar menggantikan bibit jagung sesuai keinginan petani” tutupnya. (MUCH).

1 COMMENT

  1. I’ve been browsing online more than three hours today, yet I never found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me. In my opinion, if all webmasters and bloggers made good content as you did, the net will be a lot more useful than ever before.|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here