Home Berita Pihak PHBN Sangkapura Gelar Parade Karnaval Tingkat Kober, RA dan TK Se-...

Pihak PHBN Sangkapura Gelar Parade Karnaval Tingkat Kober, RA dan TK Se- Kecamatan.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Panitia Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Sangkapura menyelenggarakan parade karnaval dan mobil hias tingkat Kober, RA dan TK, untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77 Tahun 2022.

Kegiatannya ini dilaksanakan di Alun-Alun Sangkapura yang diikuti oleh 50 peserta Karnaval dari lembaga yang ada di Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Pukul 09:00 WIB.

Parade karnaval dan mobil hias dibuka secara simbolis dengan pelepasan balon udara oleh Forkopimcam Sangkapura, yang dipimpin langsung Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M didampingi Kapolsek Sangkapura AKP M. Suja’i, S.H., M.H dan Danramil 0817/17 Sangkapura Arh Kuntoko serta beberapa panitia penyelenggara yang bertemakan dari HUT RI Kemerdekaan Ke -77 yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Kamis (18/8/2022).

Usman, M. Pd selaku panitia PHBN Sangkapura mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke -77, melalui parade karnaval di tingkat pendidikan anak-anak bisa mampu menanamkan rasa perjuangan dan persatuan serta jiwa persaudaraan.

“Peserta karnaval sekitar 50 lembaga di Kecamatan Sangkapura yang mengikuti parade karnaval dan mobil hias dari tingkat Kober, RA dan TK dengan busana nuansa kebhinekaan. Parade dimulai dari Alun-Alun Sangkapura ke arah timur melewati beberapa dusun di wilayah Desa Sawah Mulya menuju dusun boom dan pateken sampai melewati depan Mapolsek Sangkapura dan berakhir di garis finish yakni Alun-Alun Sangkapura,” Ujar Usman.

Lanjut Usman menambahkan, bahwa kegiatan ini berjalan dengan sangat meriah dan lancar atas kerja sama semua panitia PHBN Seksi kegiatan yakni Afandi, M. Pd., Rahmat Safari, M. Pd., Suwandi, M. Pd., Bat’ul, M. Pd., Sahrani, S. Pd., dan Nurul Laila, S. Pd.

“Antusias masyarakat sampai membludak dan memenuhi Alun-Alun Sangkapura untuk melihat langsung kegiatan parade Karnaval tersebut, hal ini insya Allah mampu membangkitkan UMKM yang ada di sepanjang jalan Alun-Alun dan sekitarnya,” Pungkas Usman, Rabu (18/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here