Home Berita Pilkada Kabupaten Bima 2020, Pegiat: Pasangan Syafru-Ady Sangat Dinantikan

Pilkada Kabupaten Bima 2020, Pegiat: Pasangan Syafru-Ady Sangat Dinantikan

504
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 untuk Pemilihan Bupati Bima semakin dekat. Kedua bakal calon sudah menyatakan sikap politik masing masing.

Seperti mengikuti penjaringan parpol, dan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di 18 Kecamatan di kabupaten Bima. Kedua bakal calon yang siap bertarung ini, Ady Mahyudi yang merupakan kader PAN yang duduk di kursi DPRD Propinsi NTB. Lalu ada nama H.Syafrudin Mantan Bupati Bima di tahun 2013.

Kedua Nama tersebut bakal pasangan calon Bupati Dan Wakil Bupati Bima yang dulu pernah mengikuti pilkada periode lalu, saat ini kembali muncul berpasangan dalam kontestasi Pilkada kabupaten Bima untuk 2020 mendatang.

Ady Mahyudi yang merupakan kader PAN, saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi NTB menuju Udayana.

Lalu H.Syafrudin yang memiliki basis di wilayah Barat dan timur kabupaten Bima, Sila, tambora, Soromandi dan Sape dan lambu, mantan Bupati yang dijuluki Bapak Pembangunan ini siap berpasangan H.Syafrudin-Ady Mahyudi di Pilkada 2020 mendatang.

“Kedua pasangan bakal calon, sejauh ini sudah melakukan sosialisasi di Media sosial. Dan juga sering turun langsung ke Masyarakat. Lalu baliho pencalonan bakal calon ini untuk Bupati sudah bertebaran dibeberapa wilayah. Artinya mereka sudah menyatakan sikap dan serius untuk bertarung Pilkada nantinya,” Ujar taufik alias aba Fik Sila.

Dari catatan politik, kedua bakal calon ini memiliki nilai lebih dimata masyarakat dipanggung politik. Seperti, H.Safrudin telah mengukir sejarah di panggung politik Kabupaten Bima.

Terbukti dirinya mampu memenangkan Pilkada kabupaten Bima sebagai wakil Bupati Bima tahun 2010-2015 Ady Mahyudi juga tidak bisa dianggap sebelah mata, beliau lihai membina basisnya dan memiliki investasi sosial yang bagus, sehingga Ady Mahyudi lolos sebagai DPRD Propinsi NTB.

Lebih lanjut Ab Sik Sila, Dukungan dari 13 kecamatan se kabupaten Bima mulai bermunculan memberikan pernyataan sikap, Mulai Dari kecamatan Madapangga, Muhammad Hasan, Sanggar HaJairin, Monta Saihu dan Saiful, Woha Abdul Ajis, Langgudu Arif Sahid, Lambu Manto, Sape Samsudin, Wera H.Anwar Ama Grandong, Ambalwi Abidin, Belo Muhtar Ahmad Yani, Palibelo Iwan H.Ishaka dan Soromandi Suryadin.

“Nama-nama tersebut adalah perwakilan kecamatan yang sudah mengatakan sikap dukungan kepada bakal pasangan Calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima 2020-2025 mendatang” jelasnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here