Home Berita POLRES BIMA KOTA, APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN PILKADA SERENTAK 2018.

POLRES BIMA KOTA, APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN PILKADA SERENTAK 2018.

524
0

Bima, PH-Krimsus : Kepolisian Resor Bima Kota, menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2018. Apel yang dilaksanakan di lapangan Sera Suba Kota Bima tersebut dimulai sekitar pukul 07.55 Wita, yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Bima H.QURAIS H.ABIDIN dan Perwira Apel Kompol Kasman Husain, Turut pula hadir pada apel gelar pasukan pihak dari KPU dan Panwaslu Kota Bima, Wakil wali kota Bima, Kapolres Bima Kota AKBP IDA BAGUS MADE WINARTA S.I.K, beserta seluruh jajaran kepolisian, Jum’at (05/01/2018).

“Lakukan koordinasi dan kerjasama yang baik, antara TNI dan Polri bersama elemen lain selama proses pilkada serentak berlangsung” Tutur H.Qurais H.Abidin.

Pada kesempatan itu, perwakilan penyematan pita operasi menghadap pimpinan Apel guna melaporkan amanat Kapolda NTB untuk disampaikan oleh pimpinan apel, bahwa dalam pengamatan pilkada serentak tahun 2018 terdapat beberapa Poin penekanan yang intinya “Agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan Yang Maha Esa, serta memohon Ridhonya sehingga pilkada dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat serta pemiliham Walikota dan Waki wali Kota Bima dapat berjalan aman tertib dan lancar” jelas Kompol Kasman Husain.

“Fisik dengan Mental dilandasi Komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang Optimal terhadap Masyarakat, sehingga dapat menampilkan diri polri yang profional, Modern dan percaya” jelasnya.

“Sehingga diharapkan semua berjalan dengan optimal dalam rangka menyukseskan pelaksanaan seluruh tahapan pemilukada Kota Bima 2018,” ujar Kasman Husain.

Menurut dia, dalam penyelenggaraan pesta demokrasi, khusus pilkada di Kota Bima faktor keamanan menjadi faktor utama dan memiliki peran strategis dalam menentukan kelancaran dan kesuksesan seluruh tahapan pilkada.

Potensi gangguan keamanan pilkada di Kota Bima diprediksi akan lebih kompleks apabila dibandingkan dengan pemilukada tahun lalu. Hal itu harus menjadi perhatian serius yang harus ditindaklanjuti.

Sekitar Pukul 08.30 Wita, Apel gelar pasukan Mantap Praja Gatarin 2018, telah selesai dilaksanakan dan dilanjutkan Konvoi keliling kota Bima Oleh seluruh personil peserta apel dengan menggunakan kendaraan Dinas yang tergelar dengan Jalur/route yang telah ditentukan.

Dan seluruh rangkaian acara telah selesai sekitar Pukul 09.00 Wita, berjalan aman dan lancar. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here