Home Berita Polres Gresik gelar pengamananan Peringatan Hari Buruh Internasional

Polres Gresik gelar pengamananan Peringatan Hari Buruh Internasional

433
0

Gresik, peloporkrimsus.com – Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra memimpin langsung apel siaga dalam rangka Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023 di lapangan Apel Mapolres Gresik. Apel diikuti pejabat Utama, Perwira, serta seluruh personel Polres Gresik. Senin (1-5-2023).

Dalam arahnya Wakapolres Gresik mengatakan berkenaan dengan Hari Buruh Internasional, personel Polres Gresik untuk stand by dan ‘on call’.

“Kita harus siap dalam setiap situasi, termasuk bila ada panggilan mendadak, agar personel Polres Gresik itu stand by,” tegasnya.

Selain itu, personel Polres Gresik untuk tetap melaksanakan kegiatan rutin dalam memelihara keamanan rasa nyaman (harkamtibmas).

Polres Gresik juga mengawal buruh yang akan melakukan unjuk rasa ke Surabaya.

“Ini bentuk pelayanan Polri kepada buruh untuk memastikan kelancaran dan keamanan berangkat ke Surabaya,” ucap Wakapolres.

DPC SP SB Gresik yang tergabung dalam GASPER Jatim ke wilayah surabaya dalam rangka peringatan agenda Mayday, yang akan diikuti kurang lebih 400 massa aksi, dengan PJ. Masing-masing ketua DPC SP SB Gresik. Dalam aksi aspirasi aspirasi di bagi 4 wilayah yaitu Wilayah Selatan Driyorejo dan Wringinanom, wilayah Tengah Menganti dan Kedamean, Wilayah Kota Kebomas, Wilayah Utara Manyar.

pukul 12.00 WIB seluruh rangkaian pemberangkatan massa aksi yang tergabung dalam SEKBER DPC SP/SB Kab Gresik melewati perbatasan Gresik – Surabaya, selama pemberangkatan berlangsung dengan aman dan tertib.

Selain itu, untuk memantau perkembangan peringatan Hari Buruh di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Gresik. Pihaknya juga mengimbau untuk terus menggencarkan patroli.

“Kita gencarkan patroli dan pantau perkembangan di wilayah Hukum Polres Gresik,” tukasnya.(Naga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here